-->

Hasyim Dukung Rencana Gubsu Pindahkan Kantor Walikota Medan

Rabu, 04 Desember 2019 / 18.30
Ketua DPRD Medan Hasyim Wijaya SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Ketua DPRD Medan, Hasyim Wijaya mendukung rencana Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi memindahkan Kantor Wali Kota Medan dari Jalan Maulana Lubis ke Asrama Haji di Jalan AH Nasution.

"Idenya bagus untuk penataan," ujar Hasyim pada wartawan di Medan, Rabu (4/12/2019).

Meski begitu, politikus PDI Perjuangan itu menyebut rencana pemindahan kantor wali kota ke Asrama Haji perlu kajian mendalam. Termasuk, peruntukan kantor wali kota setelah dipindahkan.

"Kita dukung pemindahan itu karena gedung saat ini kurang representatif. Tapi alangkah lebih, pemindahan tersebut memperhatikan berbagai aspek, termasuk kondisi di kawasan tersebut," ungkap Hasyim.

 
Menurutnya, gedung DPRD Medan juga berada di bibir sungai. Sehingga, ketika kantor wali kota dipindahkan, maka gedung dewan juga harusnya pindah atau bergeser. "Ya, itu juga perlu kajian,''ujarnya.
  
Sebelumnya, Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, mengatakan, Kantor Wali Kota Medan akan dipindah ke Asrama Haji. Sedangkan Gedung Asrama Haji nantinya pindah ke kawasan Bandara Kuala Namu, persis dekat rencana pembangunan Sport Center dan Rumah Sakit Haji.

Hal tersebut disampaikan Edy Rahmayadi di sela pemaparan master plan Sport Center oleh konsultan perencana, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan.

Edy menyebut sudah selayaknya Wali Kota Medan memiliki kantor yang representatif. Kantor yang ada saat ini, selain sempit juga karena letaknya yang berada di pinggir sungai.

Lalu kapan Kantor Wali Kota Medan pindah ke Asrama Haji? Edy tidak menyebutkannya. Namun merujuk pada rencana Pembangunan Asrama Haji yang dimulai tahun 2020, maka diprediksi pindah 4 atau 5 tahun setelahnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini