-->

Miris, Banyak Lulusan IPDN Tak Digunakan Pemko Medan

Senin, 09 Desember 2019 / 18.04
Komisi I DPRD Medan rapat dengan BKD Pemko Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menyoalkan banyaknya lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang berasal dari Kota Medan, namun tidak mendapat tempat di Pemko Medan.

Permasalahan ini dibahas Komisi I saat rapat dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pengembangan SDM Pemko Medan, Senin (9/12/2019). Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi I, Rudianto Simangunsong, anggota komisi Abdul Rani mengaku miris dengan yang terjadi terhadap lulusan IPDN Kota Medan. Menurutnya, banyak lulusan IPDN Kota Medan tidak mendapatkan tempat di Pemko Medan.  

"Banyak lulusan IPDN Kota Medan tak mendapatkan tempat di Pemko Medan. Malahan mereka banyak diterima di luar daerah. Kita mendorong agar Kepala BKD bekerja tanpa ada intervensi dari yang lain", ungkap legislator asal PPP ini. 

Anggota dewan lainnya Parlin Sipahutar menyebutkan, banyak jabatan fungsional yang kosong, seperti jabatan lurah. Diharapkan agar Kepala BKD secepatnya mengisi jabatan kosong itu, pintanya. 

Menjawab pertanyaan dewan, Kepala BKD Muslim Harahap mengungkapkan bahwa pemindahan, pengangkatan dan memberhentikan pegawai tidak hanya semata dari pihaknya. 

"Kita tidak bisa langsung mengambil tindakan untuk melakukan pemindahan, pengangkatan dan memberhentikan pegawai. Karena semuanya harus ada izin dari Kemendagri", jelas Muslim.

Dia menambahkan saat ini 80 persen alumni IPDN telah punya jabatan di Pemko Medan. "Bagi yang belum, kita masih terus melakukan pembinaan," katanya. (mar) 
Komentar Anda

Terkini