-->

Natal Oikumene Kota Medan 2019 Dimeriahkan Judika Sihotang

Minggu, 08 Desember 2019 / 15.36
Panitia perayaan Natal Oikumene Pemko Medan memberikan bantuan ke panti asuhan.
MEDAN, KLIKMETRO - Umat Kristiani Kota Medan diajak untuk memeriahkan Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan Tahun 2019 di TD Pardede Hall, Selasa (10/12/2019). Kegiatan yang rutin digelar Pemko Medan ini pada tahun ini mengangkat tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang".

Ajakan tersebut disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak selaku Ketua Panitia Natal Oikumene Pemko Medan Tahun 2019. Nantinya acara akan dimulai pukul 16.00 - 16.45 WIB dengan sesi pra ibadah lalu dilanjutkan dengan ibadah serta Khotbah oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom.

Dikatakan Hannalore, Perayaan Natal Oikumene ini dilakukan Pemko Medan sebagai bentuk cinta kasih kepada umat Kristiani agar dapat merayakan hari besar keagamaan sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama umat Kristiani se-Kota Medan. Dengan begitu, akan tercipta rasa kebersamaan dan kekompakan guna mendukung setiap program yang telah dicanangkan Pemko Medan.

Sebelum acara puncak di TD Pardede, Hannalore mengungkapkan panitia sebelumnya telah menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada tiga panti asuhan di Kota Medan, Sabtu (30/11). "Semoga bantuan yang kita berikan berguna dan bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan. Sebab, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan jelang perayaan puncak Natal Oikumene," jelasnya.

Adapun panti asuhan yang menerima bantuan itu yakni Panti Asuhan Sukacita Anak Mahkota Perumahan Griya Asam Kumbang, Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan. Lalu Panti Asuhan Yayasan Pembangunan Didikan Islam Indonesia, Jalan Letjen Jamin Ginting serta Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih Jalan Kawat Tanjung Mulia Hilir.

Terakhir, Hannalore mengungkapkan, nantinya Perayaan Natal Oikumene semakin semarak karena akan dimeriahkan dengan penampilan artis ternama ibukota, Judika. "Kita hadirkan penyanyi top ibukota untuk menghibur semua yang hadir nanti. Oleh karena itu, ayo hadir, ramaikan dan meriahkan acara yang bertujuan untuk mengagungkan Tuhan tersebut," ajaknya. (rel)
Komentar Anda

Terkini