Ayo Dukung Lyodra Ginting, Perwakilan Sumut di Ajang Indonesia Idol X

Jumat, 24 Januari 2020 / 18.53
Tim Lyodra Ginting menggelar temu pers di Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Lyodra Ginting, merupakan gadis asal Medan, Provinsi Sumatera Utara yang lolos dalam 6 besar Indonesia Idol X.

Gadis berdarah Karo ini sudah sebulan lebih karantina di Jakarta, dan dalam waktu dekat kembali bersaing untuk mendapatkan posisi ke 5 di ajang di ajang bergengsi Indonesia Idol ke X.

Melalui inisiasi keluarga, sahabat-sahabat dan pendukung Lyodra Ginting mengajak Hi Idol Lovers untuk mendukung Lyodra dengan melakukan vote sebanyak-banyaknya. Hal ini disampaikan kedua orang tua Lyodra yang juga didampingi oleh tokoh masyarakat karo.

Dalam temu pers di Medan, orangtua Lyodra, Simar Ginting dan Natalia Johanna Tarigan berharap dukungan masyarakat dengan memberikan vote sebanyak-sebanyaknya.

Diakui ayah Lyodra, putrinya itu sedari sekolah dasar sudah senang bernyanyi dan meraih prestasi di bidang itu. "Di kelas 4 SD, Lyodra sudah mendapat banyak juara di lomba nyanyi,"ungkap Ginting pada wartawan, Jumat (24/1/2020).

Dia menambahkan, pada tahun 2014 putrinya mengikuti audisi Indonesia Mencari Bakat dan lolos. Prestasi ini juga menjadi kebanggan untuk keluarga bahkan saat itu Lyodra masih duduk di kelas 6 SD.

"Tak lama, setelah itu, kami ditawari ikut management Erwin Gutawa selama 4 tahun dan Lyodra tentunya telah memiliki pengalaman dalam bermusik juga sudah 2 kali tampil di istana negara. Tahun, 2017 Lyodra mengikuti festival bertaraf internasional di Italia. Di sana Lyodra berhasil meraih juara satu," ungkap sang ayah sembari menambahkan, Lyodra menjadi penyanyi anak-anak wanita terbaik dalam ajang AMI Awards.

Ibu Lyodra Natalia Johanna Tarigan menambahkan saat ini guna mendukung kemenangan untuk Lyodra pihaknya akan membentuk tim Lyodra. "Kami telah mengunjungi tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemerintahaan. Besar harapan kami keluarga dan sahabat Lyodra banyak yang akan mempengaruhi masyarakat luar untuk mendukung Lyodra sampai grand final nanti. Bahkan kami juga tak menyangka banyak pendukung dari Jakarta yang juga mendukung kita. Jadi terutama kita harapkan masyarakat karo untuk mendukung Lyodra," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Indra Sipayung, tim pemenangan Lyodra berharap dukungan masyarakat Sumut. Karena Sumut dikenal dengan gudangnya bakat penyanyi berbakat. "Tadisi juara Idol tetap harus ada yang dari Sumut,"katanya.

Begitu juga yang dikatakan, Raja Edward Sebayang merupakan Tokoh Karo sangat mengapresiasi prestasi Lyodra masuk 6 besar. Menurutnya Lyodra sangat layak untuk jadi juara. "Saya menghimbau pada masyarakat sumut khususnya masyarakat Karo untuk mendukung sepenuhnya agar Lyodra menjadi juara di Indonesian Idol. Setidaknya melakukan nonton bareng di setiap desa dan memberi vote Lyodra sebanyak-banyaknya. Kami mengharapkan dukungan tersebut karena Lyodra mewakili Sumut," pungkasnya.

Berbagai dukungan juga telah didapat dari kepala-kepala daerah di Sumut. Hal ini diungkapkan Andi Elkana Ginting. Dia berharap semoga masyarakat bisa memberikan dukungan dengan vote sebanyak-banyaknya.

"Kemarin Gubsu sudah memberikan dukungan, begitu juga dengan Bupati Karo. Dalam waktu dekat, kita juga akan audensi Bupati Langkat dan Simalungun,"ungkapnya.

Dia mengimbau, bagi masyarakat yang ingin mendukung bisa melalui SMS VOTE Ketik LYODRA Kirim ke 95151 atau menggunakan vote melalui Tokopedia Vote.

"Lyodra satu-satunya yang mewakili Sumatera Utara di Indonesia Idol X. Hi idol lovees, dukung lyodra dengan vote sekarang juga. Caranya, tokopedia vote. Buka aplikasi tokopedia dan cari tokopedia play. Klik logo vote sekarang. Pilih Lyodra dan vote sebanyak mungkin," pungkasnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini