Kelurahan Tangkahan Jadi 'Kolam', DPRD : Pemko Harus Proaktif Atasi Banjir

Rabu, 29 Januari 2020 / 19.43
Kondisi banjir di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan.
MEDAN, KLIKMETRO - Curah hujan tinggi di Kota Medan semalaman, menyebabkan banjir dan genangan air di sejumlah titik. Tak luput, kondisi itu terlihat di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan dan Komplek Perumahan Martubung.

Masyarakat di Kelurahan Tangkahan, Arie Kurniawan menyebutkan kecewa dengan lambatnya penanganan kongkrit dari pemerintah Kota Medan. Sehingga situasi buruk masih saja terjadi hingga saat ini.

"Peremajaan dan pemeliharaan drainase hanya isapan jempol belaka. Buktinya sekarang tetap banjir dan ini banjir terparah sepanjang sejarah wilayah kami,"ucap Arie, Rabu (29/1/2020).

Seperti di Komplek Perumahan Griya Martubung, Medan Labuhan diperkirakan ribuan rumah penduduk terendam banjir hingga sepinggang orang dewasa.

Menyikapi hal ini, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE meminta Pemerintah Kota Medan segera mengambil tindakan terarah. Tingginya debit air hujan tak sanggup ditampung oleh drainase yang sudah semakin dangkal.

"Sebelumnya, BMKG telah memberikan imbauan untuk mempersiapkan diri menyambut perkiraan cuaca dengan curah hujan tinggi. Walau begitu tak ada yang bisa menahan hujan, tapi Pemko harus koordinasi dengan BWS agar melakukan pengerukan drainase yang makin dangkal,"ujar Hasyim di Kantor DPRD Medan.

Hasyim berharap proaktif Pemerintah Kota Medan mampu mengurangi titik banjir di beberapa titik. Jika serius menanggulangi banjir, tak mustahil mampu menghilangkan titik banjir di Kota Medan.(mar)
Komentar Anda

Terkini