Stop Kisruh Pemecatan 3 Direktur PD Pasar Kota Medan

Rabu, 22 Januari 2020 / 18.24
ft/ist.
MEDAN, KLIKMETRO - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan, Afif Abdillah meminta pemecatan sejumlah jajaran direksi di lingkungan PD Pasar Kota Medan, yakni Direktur Utama, Rusdi Sinuraya, Direktur Operasional, Yonny Anwar, serta Direktur Pengembangan dan SDM, Arifin Rambe, tidak menimbulkan kisruh berkepanjangan. 

"Kita tidak ingin pemecatan Dirut PD Pasar menjadi kisruh seperti ini. Namun begitu, upaya hukum yang dilakukan direksi yang lama sah-sah saja menurut hukum," ungkap Afif menyikapi kisruh yang terjadi di lingkungan PD Pasar Kota Medan, pasca pemecatan yang dilakukan Plt Walikota Medan terhadap 3 direksi tersebut, Rabu (22/1/2020).

Diakui politisi yang duduk di Komisi II DPRD Medan itu, dirinya sangat prihatin dengan pemecatan tiga direksi di lingkungan PD Pasar Kota Medan yang berakhir kisruh tersebut. Pasalnya, PD Pasar Kota Medan menjadi pilar penting dalam pengelolaan pasar yang bersentuhan langsung dengan ekonomi dan kebutuhan masyarakat. 

"Kita meminta semua pihak agar menahan diri. Namun, hal ini jangan sampai menjadikan PD Pasar Kota Medan kekosongan pimpinan. Karena sangat merugikan masyarakat Kota Medan," imbuhnya seraya mengaku tidak ingin masuk dalam kewenangan Plt Walikota Medan. 

Diketahui, pemecatan ketiga direksi PD Pasar Kota Medan itu tertuang dalam Surat Keputusan bernomor: 821.2/43.K/2020 tertanggal 16 Januari 2020 yang ditandatangani Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman. Pemecatan itu diduga karena kinerja ketiga direksi tersebut dinilai selama ini buruk. 

Menanggapi surat tersebut, Rusdi menolak dipecat dari jabatannya. Dia menilai surat pemecatan yang dilayangkan Pemko Medan diduga cacat hukum. Dia juga mengajukan upaya hukum dengan mengajukan gugatan ke PTUN Medan. (mar)
Komentar Anda

Terkini