-->

Pasien Susfect Corona Bertambah, Ruang Isolasi RSU Adam Malik Full

Selasa, 17 Maret 2020 / 21.21
RSUP H Adam Malik Medan. Ft/int
MEDAN, KLIKMETRO - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona virus atau Covid-19 yang diterima RSUP H Adam Malik bertambah. Teranyar pada Senin (16/3/2020) malam, rumah sakit tersebut menerima 5 orang PDP corona.  Akibatnya ruang isolasi di RSUP HAM sudah penuh.

Sebelumnya RSUP H Adam Malik merawat 3 PDP corona di ruang isolasi. “Sekarang sudah penuh. Kami punya delapan (pasien),” kata Koordinator Penanganan Covid19 RSUP H Adam malik Medan, dr Ade Rahmaini, Selasa (17/3/2020).

"Lima pasien baru itu masuk  semuanya WNI,"imbuhnya lagi.

Dengan tambahan lima pasien ini, ruang isolasi di RSUP H Adam Malik penuh dan belum dapat menerima pasien baru. 

“Kita tidak bisa terima lagi. Jadi nanti kalau ada pasien akan kita arahkan ke rumah sakit rujukan yang lain. Karena kalau di Adam Malik sudah nggak bisa lagi,” sebut Ade.

Dia menambahkan, kondisi pasien dapat berubah jika hasil pemeriksaan ternyata negatif corona. Kalau negatif, pasien sudah dikeluarkan.

Ketiga PDP itu masih dirawat di ruang isolasi RSUP H Adam Malik belum diketahui apakah mereka positif atau negative corona.

Ade mengatakan, pihaknya belum menerima hasil dari Balitbang Kemenkes.  “Yang tiga kita tunggu hasil, yang lain kita pisahkan,” sebut Ade. (mar/mtc)
Komentar Anda

Terkini