-->

Pemkab Sergai dan Polres Sergai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020 / 16.36
Pemkab Sergai dan Polres Sergai bersama tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19.

Persiapan penyemprotan disinfektan oleh Pemkab dan Polres Sergai.
SEIRAMPAH, KLIKMETRO - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagei bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Polres Sergai melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penularan wabah corona virus, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan ini dihadiri Wabup Sergai H Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH M Hum, Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, anggota DPRD Provinsi Sumut Ir. Loso Mena, Kajari Sergai Paian Tumanggor SH, Kadis Lingkungan Hidup H Panisean Tambunan S.Sos, Kepala BPBD Sergai H. Henri Suharto, SH, M.AP, Kabid Damkar Drs. R. Fredy Sinaga M.Si serta personil dari Polres Sergai dan anggota Damkar Kabupaten Sergai.

Dimulai dari Polres Sergai Kecamatan Sei Rampah, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin dan Kecamatan Sei Bambang serta lintasan Jalinsum.

Dalam sambutannya, wabup menyebutkan, kegiatan ini dilakukan di beberapa wilayah Sergai yang meliputi Kecamatan Sei Rampah, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin dan Kecamatan Sei Bamban serta lintasan Jalinsum yang menuju kecamatan-kecamatan tersebut.

Sekitar 14.000 liter cairan disinfektan akan disemprotkan di beberapa wilayah Kabupaten Sergai dengan menggunakan 2 Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sergai dan 4 unit mobil double cabin milik Polres Sergai.

"Penyemprotan ini merupakan salah satu tindakan preventif Pemkab Sergai bersama jajaran Gugus Tugas untuk mendukung keselamatan masyarakat degan mencegah dan meminimalisir tingkat penyebaran COVID-19,"kata Wabup Sergai.

Dia menambahkan, sampai hari ini Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat masih bersih dari kasus positif Covid-19. Namun usaha preventif tidak akan dikendorkan, malah diharapkan akan semakin ditingkatkan dengan sinergitas seluruh pihak mulai dari Pemkab hingga ke tingkat desa.

"Kita harus total menerapkan protokol pencegahan. Mulai dari membiasakan cuci tangan minimal 20 detik, menjauhi kerumunan atau keramaian, tidak keluar rumah kecuali untuk kebutuhan mendesak, menggunakan masker dan benar-benar menjalankan physical distancing. COVID-19 bukan perkara sepele, ketidakwaspadaan publik dapat berakibat fatal dan efeknya massif karena sifat virus yang cepat menyebar," ungkap wabup.

Wabup mengingatkan agar masyarakat disiplin dalam melakukan pencegahan, tidak perlu panik berlebihan. "Bersama-sama kita akan mampu memenangkan perlawanan terhadap COVID-19,"ujar wabup seraya menambahkan, selain sudah menerapkan pola belajar dari rumah bagi siswa-siswi se-Kabupaten Sergai, Pemkab juga telah mengeluarkan kebijakan Bekerja dari Rumah/Work from Home (WFH) bagi ASN per tanggal 26 Maret lalu.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH M Hum mengapresiasi kerja yang sama yang telah dijalin dengan Pemkab Sergai dalam penanggulangan Bencana Nasional COVID-19.

"Di masa-masa genting seperti sekarang, kerja sama merupakan hal yang wajib dijalankan karena tidak ada yang bisa dicapai jika berjalan sendiri-sendiri,"kata kapolres.

Dia berharap, lewat aksi penyemprotan disinfektan ini, Kabupaten Sergai bisa tercegah dari jatuhnya korban Corona.

"Semaksimal mungkin Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 akan melaksanakan tugas dengan seluruh sarana yang ada dan semua ini demi keselamatan masyarakat," katanya. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini