Pemko Tebing Tinggi Terima Bantuan APD Dari Apindo

Senin, 30 Maret 2020 / 14.35
Pemko Tebing Tinggi menerima bantuan APD dari Apindo Tebing Tinggi.
TEBING TINGGI, KLIKMETRO - Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tebingtinggi diterima secara langsung oleh Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Senin (30/3/2020) di RSUD dr.Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi.

Penyerahan APD itu diserahkan Ketua Apindo Kota Tebingtinggi H.Syafriudi Satrio yang diwakilkan oleh Ketua harian Zainal Arifin Tambunan dan pengurus lainnya.

Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Apindo Kota Tebingtinggi yang telah peduli dengan penanganan Covid-19 di Kota Tebingtinggi. Diketahui bahwa Apindo Kota Tebingtinggi menyumbang APD dan lainnya dengan melibatkan pengusaha-pengusaha lainnya.

"Ada yang kita titipkan kepada Apindo, supaya pekerja-pekerja yang ada di Apindo untuk di perhatikan kesehatannya dan diperhatikan cara kerjanya sehingga phsycal distance dengan baik diterapkan", ucap Walikota.

Juga ditambahkan Walikota, bahwa semua bantuan dari lapisan masyarakat, pengusaha dan dari ASN sangat dibutuhkan sekali, karena dengan kebersamaan kita bisa menghadapi Covid-19.

Penyerahan juga disaksikan Direktur RSUD dr Kumpulan Pane dr. Yonhly. B. Dahban didampingi Wadir Pelayanan dr Irvan Dalimunthe, Kabag TU Iqbal, Kabid Pelayanan / SDM Sumiaty, Kabid Keperawatan Priston Sitanggang dan Kepala Instalasi Farizi, serta Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si.

Sementara Ketua Harian Apindo Kota Tebingtinggi Ir.Zainal Arifin Tambunan mengatakan bahwa penyerahan bantuan APD ini merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap para tim medis dalam menangani Covid-19 yang saat ini lagi mewabah. Adapun bantuan yang diberikan berupa Hand Sanitizer sebanyak 50 liter, Baju Mantel 72 Unit.

"Peralatan APD yang kita berikan terpaksa direalisasikan secara bertahap, karena barang APD tersebut dan kebutuhan lainnya, sulit di dapat di pasaran saat ini" ungkap Zainal.

Sebelumnya Direktur RSUD dr.Kumpulan Pane Yonhly berharap bantuan dapat dipergunakan dengan baik. Hal ini sangat dibutuhkan karena dalam memenuhi APD para medis ini sudah sangat kelimpungan.

"Kami juga tidak mau kalau tenaga medis atau kesehatan di RSU ini tidak memproteksi dirinya. Karena itu sama-sama lah kita untuk menjaga diri dari Corvid-19,"harapnya. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini