Bupati Sergai Terima Bantuan BITRA dan Pengusaha ke Posko Penanganan Covid 19

Rabu, 08 April 2020 / 19.14
Bupati Sergai H Soekirman menerima bantuan BITRA Indonesia dan pengusaha di Posko Covid 19.
SEI RAMPAH, KLIKMETRO - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menerima bantuan dari BITRA Indonesia dan para pengusaha di Posko Gabungan Terpadu Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Sergai Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (8/4/2020).

Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Sergai H Soekirman didampingi Sekdakab H M Faisal Hasrimy dari Ketua Bidang Kehumasan BITRA Indonesia Hawari.

Soekirman mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas inisiatif BITRA Indonesia bersama-sama dengan Pemerintah menggalang kekuatan menghadapi bencana nasional Covid-19.

“Bantuan ini merupakan bentuk paling nyata dari nilai gotong royong dan kebersamaan yang tertanam dalam jati diri bangsa dan akan tetap ada. Bantuan yang diberikan terutama dalam bentuk emergency bag ini tentu akan sangat berguna bagi masyarakat mengingat benda-benda yang ada di dalamnya sudah cukup langka di pasaran sehingga menyulitkan masyarakat terutama golongan menengah ke bawah untuk mengakses,” katanya.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih yang sama kepada pengusaha lokal ternak bebek Sergai, Bambang Suharto (Cun Huat), yang juga memberikan bantuan berupa 3000 butir telur. “Tadi juga datang bantuan dari pengusaha kilang padi Sergai yang mengirimkan 100 karung beras untuk kebutuhan logistik masyarakat yang terdampak akibat pandemi ini. Ini sangat membanggakan karena di saat-saat seperti sekarang, kita bisa melihat jika pengusaha lokal mau bersama-sama memberi kontribusi bagi Tanah Bertuah Negeri Beradat,” tambahnya.

Sementara, Ketua Bidang Kehumasan BITRA Indonesia, Hawari mengatakan, bantuan yang diberikan dihimpun dalam bentuk emergency bag yang berisi alat-alat pencegahan dan sterillisasi produksi UKM dampingan dan mitra BITRA Indonesia.

“Dalam emergency bag ini terdapat hand sanitizer yang merupakan produksi UKM dampingan dan mitra BITRA Indonesia. Selain itu juga terdapat masker dan informasi terkait mitigasi pandemi Covid-19 yang bisa menjadi panduan atau referensi bagi masyarakat agar lebih memahami perihal bencana Nasional non-alam ini. Ada pula kami berikan produk jamu kesehatan yang dibuat oleh anggota asosiasi pengobatan alternatif Sumut yang merupakan mitra kami. Total, ada 3000 emergency bag untuk masyarakat yang akan kami distribusikan,” imbuh Hawari. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini