-->

Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Sumut Terima Donasi 3 Perusahaan

Senin, 13 April 2020 / 20.52
MEDAN, KLIKMETRO - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) kembali menerima donasi dari tiga perusahaan, yaitu PT Sintong Abadi,  PT Musim Mas dan PT Adimulia Golden Lestari  dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di daerah ini.

Bantuan berupa minyak goreng, sabun mandi dan beras tersebut diterima Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di Halaman Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman 41 Medan, Senin (13/4/2020).

Bantuan dari PT Sintong Abadi berupa Minyak Goreng 2.400 bungkus, dari PT Musim Mas berupa 1 ton minyak goreng dan serta 50.000 sabun mandi serta dari PT Adimulia Golden Lestari memberikan bantuan sabun mandi 3.600 buah dan 4 ton beras.

Bantuan tersebut akan segera didistribusikan kepada wilayah yang memang membutuhkan. Wagub sangat mengapresiasi pihak-pihak yang telah memberikan bantuan.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuannya. Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat. Ini akan kami serahkan segera kepada masyarakat,” ujar Wagub.

Hingga saat ini, Gugus Tugas telah banyak menerima donasi berupa alat medis hingga sembako. Bantuan tersebut diberikan oleh banyak pihak di antaranya lembaga pemerintahan, konsul jenderal negara asing, kedutaan besar negara, perusahaan hingga lembaga masyarakat.

Selain itu, donasi uang juga diberikan. Anggota Penyiapan Potensi Sumber Daya Daerah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Muchrid Nasution menyampaikan hingga saat ini telah menerima kurang lebih Rp370 juta. Uang tersebut telah masuk melalui rekening Sumut Peduli Covid-19 dengan nomor rekening Bank Sumut 10001027777777.

“Kita berharap juga beberapa perusahaan dapat membantu penanganan Covid-19 ini. Kita juga berharap bantuan sembako, karena kita akan mengalirkan ke masyarakat Sumatera Utara yang membutuhkan,” ujar Muchrid.

General Manager (GM) Corporate Affair Musim Mas Gunawan Siregar mengatakan pihaknya juga sudah memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat di daerah Kota Medan yakni, Marelan, Tanjung Mulia dan Martubung.

“Kita juga sudah memberikan 1 ton minyak goreng, sabun mandi serta ada stasiun air yang sudah kita buat,” kata Gunawan.

Turut mendampingi Wagub pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sumut R Sabrina dan OPD Pemprov Sumut. (rel)
Komentar Anda

Terkini