Toko Tani Online Jual Bahan Pokok Murah, Edy Rahmayadi Minta Diperbanyak di Daerah

Kamis, 16 April 2020 / 19.32
Gubsu Edy Rahmayadi meresmikan Toko Tani Indonesia Center di Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Toko Tani Indonesia Center (TTIC), Kamis (16/4/2020), di UPT Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut Jalan AH Nasution Medan. Toko Tani menjual hasil produk pangan rumah tangga dengan harga lebih murah dari harga pasar. 

Bekerja sama dengan Gojek, Toko Tani juga melayani penjualan secara online mulai 24 April mendatang. Hal ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang sedang berdiam diri di rumah dalam mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Masyarakat bisa berbelanja bahan pangan dari rumah.

Gubernur Edy Rahmayadi sangat mengapresiasi inovasi Toko Tani tersebut dan meminta Dinas Perkebunan untuk memperbanyak lagi toko-toko tani lainya dan segera buka diberbagai daerah lainnya.

"Saya apresiasi ini dan saya minta ini dikembangkan lagi serta diperbanyak toko-tokonya hingga menyebar ke tingkat kecamatan di daerah-daerah," kata Gubernur, usai menggunting pita dan meresmikan Toko

Edy Rahmayadi juga menginstruksikan kepada Dinas Perkebunan untuk menyosialisasikan pada masyarakat, agar masyarakat mengetahui keberadaan Toko Tani yang menjual kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasar.

"Beritahu masyarakat dengan menyosialisaikan atau bentuk promo agar masyarakat tau ada toko di sini," katanya.

Hadir dalam peresmian itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina, Kadis Perkebunan Sumut Herawati, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sumut Zonny Waldi.

Sekdaprov Sabrina dalam kesempatan itu menyampaikan, Toko Tani yang telah ada saat ini berjumlah 29 toko tersebar di Kota Medan dan Deliserdang. Mulai 24 April 2020 masyarakat sudah dapat membeli secara online yang bekerja sama dengan Gojek.

"Ke depannya kita akan tambah lagi Toko Tani ini. Dengan kondisi saat ini untuk tetap di rumah, kita juga bekerja sama dengan Gojek. Jadi masyarakat dapat memesan secara online," katanya.

Sabrina menjelaskan, Toko Tani membatasi pada masyarakat untuk berbelanja hanya sebanyak Rp200 ribu saja. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya upaya penimbunan dan penjualan kembali pada masyarakat.

Sementara itu, Manager of Goverment Gojek Medan Ruslan mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang telah mempercayakan Gojek sebagai mitra. Untuk promo pertama dimulai 24 April ini pihaknya akan menggratiskan biaya kirim pada masyarakat. (rel)
Komentar Anda

Terkini