Akhyar Hadiri Pemberangkatan Satgas Yonif 125/Simbisa Tugas Jaga Perbatasan RI-PNG

Minggu, 17 Mei 2020 / 17.57
Plt Walikota Medan menghadiri upacara pemberangkatan Satgas Batalyon Infantri (Yonif) 125/ Simbisa, yang akan  melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan di Pelabuhan Belawan.
MEDAN, KLIKMETRO - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri  upacara pemberangkatan Satgas Batalyon Infantri (Yonif) 125/ Simbisa, yang akan  melaksanakan  Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Sektor Selatan Tahun Anggaran 2020 di Pelabuhan Belawan Lama, Minggu (17/5/2020).
Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin upacara pemberangkatan yang berlangsung penuh khidmat tersebut. Suasana haru mewarnai pemberangkatan, terutama dari  keluarga para prajurit tersebut. Dengan berlinang air mata,  mereka melepas kepergian orang yang sangat dicintai untuk melaksanakan tugas mulia yakni menjaga perbatasan Indonesia dengan PNG.
“Terima kasih atas kesiapan seluruh prajurit dalam menjalankan tugas. Walaupun  sangat berat, tapi itu merupakan tugas mulia. Kami seluruh jajaran Pemko Medan akan mendoakan seluruh prajurit agar selalu dalam lingungan Allah SWT, dalam keadaan sehat, selamat dan dapat menjalankan tugas dengan gilang-gemilang.  Untuk itu, kami mengucapkan selamat bertugas,” kata Akhyar didampingi Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan dan Camat Medan Belawan Ahmad.
Sebelumnya Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah sebelum melakukan pemberangkatan dalam arahannya mengatakan, berdasarkan hasil latihan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, Satgas Yonif 125/Simbisa dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas operasi di perbatasan RI dengan PNG.
“Untuk itu kalian harus terus waspada, siap siaga dan penuh kesungguhan untuk dalam menjalankan tugas melakukan pengamanan di wilayah perbatasan nanti. Sadari ini bukan tugas ringan tetapi akan terasa tidak berat apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Ingat, kalian adalah prajurit Kodam I/BB yang terpilih dan terlatih. Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara professional dngan tetap sabar, waspada namun tegas dalam beertindak,''pesan pangdam.
Usai upacara pemberangkatan yang juga dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin serta unsur Forkopimda Sumut dan Medan, tepat pukul 09.10 WIB, Pangdam pun selanjutnya melepas kepergian Satgas Yonif 125/Simbisa  ke daerah perbatasan RI-PNG. “Selamat jalan, kalian adalah duta dari prajurit Kodam I/BB. Keberhasilan kalian adalah kebangaan bagi kita semua. Selamat bertugas dan jaga kehormatan dirimu, kesatuan bangsamu serta doa kita semua menyertai,” pungkas Pangdam. (rel)

Komentar Anda

Terkini