Bupati Sergai Tinjau Penyaluran 51.084 Paket Sembako Bantuan Pemprov Sumut

Jumat, 29 Mei 2020 / 21.56
Bupati Sergai sekaligus Ketua GTPP Covid 19 Sergai Ir H Sekirman meninjau penyaluran paket sembako bantuan dari Pemprov Sumut.
PERBAUNGAN, KLIKMETRO - Bupati Serdang Bedagei Ir H Soekirman meninjau pendistribusian 51.084 paket sembako bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang akan disalurkan di Kecamatan Perbaungan, Sergai, Jumat (29/5/2020).

Sebanyak 51.084 paket tersebut didistribusikan ke 17 kecamatan di Sergai. Penyaluran dibantu oleh Induk Koperasi TNI Angkatan Darat (INKOPAD) dan Primer Koperasi Polri (Primkoppol). Untuk Kecamatan Perbaungan sendiri, distribusi dilaksanakan oleh Primkoppol Polres Sergai.

Ketua Tim Gugus Tugas sekaligus Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan, isi paket yang diberikan kuantitasnya sama dan rata. “Bantuan sembako yang diberikan terdiri dari beras IR 64 sebanyak 10 kg, minyak goreng dalam kemasan 2 kg, gula pasir 1 kg, mie instan dan susu kental manis. Semoga bantuan ini dapat memenuhi fungsinya yaitu mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi,"kata Soekirman.

Turut hadir, Camat Perbaungan Drs. Benny Saragih MM, Muspika, Kepala Desa Pematang Sijonam Rusiadi, Kepala Desa Pasar Bengkel Indra Fajar, Plt Kades Lubuk Cemara dan Kaur Umum Desa Tanah Merah.

Soerkiman juga mengingatkan perkembangan kondisi Kabupaten Sergai yang saat ini sudah berada di zona kuning. “Ini adalah alarm peringatan yang jelas untuk kita semua agar semakin waspada dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Kitalah yang menentukan status Sergai tidak beranjak ke zona merah,"ujar bupati.

Pada kesempatan itu, Camat Perbaungan, Benny Saragih menginformasikan jika Kecamatan Perbaungan menerima total 8.750 paket yang dialokasikan untuk masyarakat di 28 desa.

"Pada hari ini bantuan didistribusikan ke Desa Pematang Sijonam sebanyak 260 paket, Desa Tanah Merah 561 paket, Desa Pasar Bengkel 451 paket dan Desa Lubuk Cemara 150 paket. Sebelumnya, pada Kamis (28/5) sudah didistribusikan juga ke Desa Sei Sejenggi sebanyak 1.220 paket, Desa Sei Buluh 193 paket dan Deli Muda Hilir sebanyak 83 paket,"demikian laporan Camat Perbaungan. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini