-->

Pemko Medan Bantu Wiwik Meskipun Ber-KTP Deli Serdang

Minggu, 03 Mei 2020 / 20.42


Pemko Medan memberikan bantuan pada warga di Amplas.
MEDAN, KLIKMETRO - Dengan adanya kabar salah seorang warga yang sedang sakit karena kelaparan di tengah pandemi wabah Virus Corona (COVID-19) yang muncul di media sosial. Pemko Medan langsung mengambil upaya untuk membantu warganya agar tidak kesulitan di masa pandemi wabah Virus Corona seperti saat ini. Sebab, berdasarkan kabar yang beredar di media sosial, warga yang dimaksud dikabarkan bermukim di Amplas Pasar 12.
Mendapat kabar tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi langsung mengambil langkah untuk membantu warga tersebut dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok, Minggu (3/5/2020). Akhyar yang diwakili Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang didampingi Sekretaris Camat Medan Amplas Mena, Lurah Harjosari - II Andrew, Kepala Lingkungan, Babinsa Babhinkamtibmas dan perangkat kecamatan lainnya langsung mendatangi warga yang dimaksud.
Sesampainya dirumah warga dan melihat langsung kondisi warga tersebut, Edi mengatakan, kedatangan mereka untuk memastikan kebenaran dari kabar yang telah beredar di media sosial, bahkan sempat viral. Diketahui warga yang dimaksud adalah Wiwik Ramadhani yang merupakan warga Kabupaten Deli Serdang yang berbatasan dengan Kecamatan Medan Amplas.
Diungkapkan Edi, berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimiliki dan rumah yang ditempati, Wiwik merupakan warga Kabupaten Deli Serdang. Walaupun demikian, pihak Kecamatan Medan Amplas langsung mengambil tindakan cepat dengan membawa Wiwik agar mendapatkan pengobatan lebih lanjut di RS Mitra Medika.
"Kita sudah beri bantuan sembako atas perintah Plt Wali Kota Medan, dan saat ini yang bersangkutan sudah dibawa ke RS Mitra Medika agar mendapatkan perawatan kesehatan lebih lanjut karena ada indikasi penyakit dalam," terangnya.
Selanjutnya usai mengunjungi warga tersebut, Camat Medan Amplas beserta jajaran membagikan masker gratis ke warga Patumbak Deli Serdang. Sebab, melihat masih banyaknya warga yang berada di luar rumah tidak menggunakan masker, Edi berinisiatif membagikan masker kepada warga setempat.(rel)
Komentar Anda

Terkini