Tinjau Puskesmas Medan Amplas, Akhyar Pastikan Pelayanan Sesuai Prosedur

Kamis, 14 Mei 2020 / 20.24
Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution meninjau Puskesmas Medan Amplas.
MEDAN, KLIKMETRO - Usai meninjau Kampung KB yang berada di Kelurahan Amplas, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bergegas meninjau Puskesmas Medan Amplas Jalan Garu II B Harjosari I Kecamatan Medan Amplas Kota Medan, Kamis (14/5/2020). Peninjauan ini dilakukan untuk mengecek fasilitasi dan pelayanan kesehatan saat ada warga yang ingin memeriksakan dirinya sekaligus memonitoring pencegahan meluasnya penularan Virus Corona (Covid-19).
Didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP&KB) Kota Medan drg Usma Polita Nasution, Camat Medan Amplas  Edi Mulia Matondang, Kabag Humas Arrahman Pane, Kepala Puskesmas Medan Amplas Henny Safitri, Akhyar mengecek satu persatu ruangan untuk memastikan bila ada terjadi warga yang terserang penularan Virus Corona segera mengambil tindakan. Sebab, puskesmas dijadikan sebagai tempat penanganan sementara apabila terdapat warga masyarakat yang mengalami gejala terpapar Covid-19.
Usai meninjau UPT Puskesmas Medan Amplas, Akhyar mengucapkan terima kasih kepada puskesmas yang ada di Kota Medan yang siap melayani masyarakat, baik menangani penyakit umum maupun khusus Covid-19. Di puskesmas inilah awal dari mekanisme identifikasi dan pengawasan terhadap Pelaku Perjalanan (PP), Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP) semuanya dilakukan oleh puskesmas dan tentunya mereka semua mengikuti prosedur penanganan yang baik.
Dalam kesempatan tersebut, Akhyar berharap kepada seluruh masyarakat Kota Medan untuk disiplin mengikuti aturan yang diberikan pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yaitu dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan juga mencuci tangan menggunakan air dan sabun. Akhyar juga berpesan agar masyarakat tetap berada dirumah jika tidak memiliki kepentingan di luar rumah.
Sementara, Kepala Dinas PP&KB Kota Medan drg Usma Polita Nasution mengatakan kunjungan dilakukan untuk melihat apakah pelayanan di puskesmas sesuai dengan SOP yang semestinya. “Ternyata puskesmas sudah bagus pelayanannya dengan SOP kesehatan tidak ada lagi petugas yang memakai APD. Kunjungan masyarakat ke puskesmas juga menggunakan masker,"ujarnya. (rel)
Komentar Anda

Terkini