-->

Akhyar Apresiasi BCA Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Selasa, 16 Juni 2020 / 21.09
Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau protokol kesehatan di Bank BCA.
MEDAN, KLIKMETRO - Jelang pemberlakuan masa normal baru, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi terus meninjau instansi baik pemerintah maupun swasta yang melayani langsung masyarakat seperti perbankan. Kali ini, Akhyar mengunjungi PT Bank Central Asia Tbk Kantor Cabang Utama Medan Jl Diponegoro Medan, Selasa (16/6/2020) guna memastikan Bank tersebut menerapkan Protokol Kesehatan yang benar.
Didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Medan Khairul Syahnan dan Kadis Kesehatan dr Edwin Effendi serta Camat Medan Petisah Agha Novrian, kedatangan Akhyar disambut langsung Kakanwil 5 BCA , Enny Kamal dan Harun Ongah sebagai Kepala Kantor Cabang Utama Medan. Kemudian sebelum masuk ke gedung, Akhyar dan rombongan di cek suhu tubuh dan mencuci tangan serta mengenakan hand sanitizer. Hal ini dilakukan sebagai standar protokoler kesehatan.
Usai melakukan peninjauan dan melihat langsung penerapan Protokoler Kesehatan di Pelayanan Perbankan di BCA, Akhyar mengaku senang dan berterima kasih kepada jajaran BCA, apalagi pegawai sudah mengenakan Face Sheild yang dilengkapi dengan masker dan hand sanitizer juga telah tersedia. Tentunya penerapan Protokoler Kesehatan ini demi kebaikan kita bersama guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.
"Saya menilai standar protokoler kesehatan di BCA sangat ketat. Karenanya, mengucapkan terima kasih kepada Pihak BCA yang sudah menerapkan Protokoler Kesehatan pada layanan Perbankan. Tentunya hal ini kita lakukan sebagai persiapan Medan menuju New Normal dan untuk menekan Penyebaran Virus Covid-19," kata Akhyar.
Selain itu, Akhyar juga mengapresiasi BCA telah memberikan layanan elektronik dan online untuk memudahkan transaksi bagi masyarakat. Saat ini, tambah Akhyar masyarakat sendiri pun sudah banyak yang melakukan transaksi perbankan melalui via elektronik. "Tentunya transaksi yang berbasis elektronik dan online sangat baik karena dapat mengurangi sentuhan diantara masyarakat sehingga dapat mengurangi potensi penularan virus di pelayanan perbankan," ucapnya.
Sementara itu, Kakanwil 5 BCA Enny Kamal menjelaskan, pihaknya telah dan tetap akan menerapkan Protokoler Kesehatan di Pelayanan Perbankan. Hal ini selain mengikuti aturan Pemerintah juga untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. "Kami berterima kasih atas kunjungan Bapak Plt Wali Kota Medan guna melihat penerapan Protokoler Kesehatan di BCA. Tentunya penerapan Protokoler Kesehatan ini akan tetap kami berlakukan guna mencegah penyebaran Virus Corona," jelasnya. (rel)
Komentar Anda

Terkini