-->

Nagori Sahkuda Bayu Salurkan BLT Dana Desa Kepada 149 KK

Jumat, 24 Juli 2020 / 19.33
Warga Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun menerima BLT Dana Desa. 
SIMALUNGUN, KLIKMETRO - Nagori (Desa) Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa( BLT DD) tahap tiga di gedung Harungguan kantor kepala desa(Pangulu), Jumat (24/7/2020) sekira pukul 10.00 wib.

Sebanyak 149 Kepala Keluarga (KK) memperoleh bantuan dana tunai tahap ketiga ini sebesar Rp 600 ribu. Penyaluran bantuan ini dihadiri oleh Camat Gunung Malela Andi Sahputra Pasaribu, Suyut yang mewakili Polsek Bangun, Iwan Prihatin mewakili Koramil 08/Bangun, PLD Gunung Malela Rizki Hamdani Siregar, seluruh Maujana Nagori, Gamot, LPMN, Kasi PMN Kec. Gunung Malela Suhadak, dan aparat desa Sahkuda Bayu.

Pada kesempatan itu, Pangulu Sahkuda Bayu, Suyatno mengingatkan warga agar mempergunakan bantuan pemerintah tersebut dengan sebaik mungkin. "Belilah keperluan yang dibutuhkan saat ini dan jangan difoya-foyakan,"kata Suyatno sebelum acara pembagian dimulai.

Pangulu juga mengatakan penyaluran bantuan tahap III ini telah berakhir dan untuk bantuan tahap ke IV (4), masih menunggu petunjuk dari Pemerintah pusat. "Apakah bantuan untuk tahap empat akan tetap ada atau tidak, kita tunggu aja kabarnya,''ujar Pangulu 3 periode ini seraya mengingatkan bantuan diberikan pada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19.

Kendati BLT DD nanti berakhir, lanjut Suyatno, masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. "Saya tetap menghimbau agar warga tetap memakai masker dan cuci tangan, serta menjaga jarak agar virus ini segera lenyap dari negara yang kita cintai,''himbaunya.

Menanggapi pertanyaan wartawan, adakah pemotongan bantuan ini? Suyatno dengan tegas mengatakan tidak ada pemotongan apapun. "Tak ada pemotongan. Jika ada didapati anggota saya melakukan hal itu, saya langsung berhentikan dengan tidak hormat,'' tegas Suyatno.

Amatan awak media, acara penyaluran bantuan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Warga yang hadir mengenakan masker dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.(purba)
Komentar Anda

Terkini