Walikota Tebing Tinggi Bersyukur, Jumlah Qurban Meningkat, Total 602 Ekor Sapi dan 751 Kambing

Jumat, 31 Juli 2020 / 15.14
Walikota Tebing Tinggi Ir H Zunaidi Hasibuan bersama panitia qurban.
TEBING TINGGI, KLIKMETRO - Walikota Tebing Tinggi Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengucapkan syukur atas meningkatnya jumlah qurban tahun ini di Idul Adha 1441 H. Hal itu menunjukkan masyarakat menjunjung tinggi nilai-nilai keikhlasan untuk berkurban.

"Kita bersyukur atas total yang berqurban tahun ini di Kota Tebing Tinggi sangat baik, ini menunjukkan bahwa kita semua menjunjung tinggi nilai nilai keikhlasan dari Nabi Ibrahim A.S dan tentunya hal baik ini harus kita pertahankan,"kata Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan disela acara Pemotongan Qurban dari Lembaga Nurul Insani asal Singapura yang bekerjasama dengan Kampung Kambing di Jl. Bukit Suling, Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan (31/7/2020).

Pada kesempatan itu, Walikota juga berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang telah berqurban di Tebing Tinggi. "Kita juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga Nurul Insani dari Singapura yang telah mempercayakan berqurban di Kota Tebing Tinggi yang sebelumnya di Kota Mataram NTB sebanyak 5 sapi 380 kambing, tentunya kita bersyukur akan hal ini dan akan menjadi ibadah dan manfaat bagi kita semua," kata Walikota seraya mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat.

Disebutkan, total keseluruhan qurban di Kota Tebing Tinggi sebanyak 602 ekor sapi dan 751 ekor kambing jika dinominalkan sekitar Rp 10 milyar. "Ini juga menjadi indikator pendapatan masyarakat yang cukup baik dan  diharapkan menjadi ekselerator bagi aktivitas perekonomian kota,"ujarnya dan berpesan agar masyarakat yang mengambil kupon qurban tetap mengikuti protokol kesehatan.

Turut hadir pada acara tersebut, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Camat Rambutan, Wulan Owner Kampung Kambing, Lurah Rantau Laban dan seluruh panita qurban. (rel)
Komentar Anda

Terkini