-->

Webinar Dengan USU, Akhyar Ajak Bangun Kota Lewat Peradaban

Kamis, 09 Juli 2020 / 19.32
Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat mengikuti Webinar yang digelar Fisip USU.
MEDAN, KLIKMETRO - Membangun kota artinya membangun peradaban yakni membangkitkan kembali rasa peduli, kebersamaan, semangat gotong royong dan rasa memiliki akan Kota Medan sebagai rumah yang harus dijaga dan dirawat bersama. Dengan begitu, Kota Medan akan menjadi rumah yang nyaman sekaligus memiliki identitas sehingga lebih maju dan berkembang dalam berbagai bidang.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dalam Web Seminar (Webinar) dengan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (Fisip USU) melalui Command Center Balai Kota Medan, Kamis (9/7/2020). Selain Akhyar, webinar juga diikuti sejumlah unsur civitas akademika Fisip USU dan wirausaha sosial (sociopreneur).

Dalam webinar yang mengusung tema "Membangun Kota Medan" tersebut, Akhyar mengungkapkan bahwa untuk mencapai kesuksesan pembangunan kota lewat peradaban, dibutuhkan fasilitas pendukung di semua sektor di antaranya fasilitas bidang pendidikan, kesehatan, transportasi dan komunikasi.

Majunya perkembangan zaman diungkapkan Akhyar menjadi salah satu penyebab tergerusnya budaya yang selama ini tertanam di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, Akhyar mengajak semua agar bangga pada identitas dan ciri khas asli yang dimiliki Kota Medan, salah satunya dialek (logat bahasa) Medan.

"Kita harus bangga dengan ciri khas yang kita punya. Sebab, itu menjadi ekspresi kebanggaan kita pada Kota Medan. Bawa itu dimanapun kita berada," ungkapnya seraya mengajak semua pihak untuk berkontribusi dan mengambil peran sesuai dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing dalam membangun ibukota provinsi Sumut ke arah yang lebih baik.

Sebelumnya, webinar dibuka oleh Dr Warjio selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Politik USU. Pihaknya mengungkapkan tujuan digelarnya webinar tersebut untuk mendengar dan menyerap berbagai masukan yang nantinya diharapkan dapat menjadi solusi, referensi dan acuan bersama membangun Kota Medan.(rel)
Komentar Anda

Terkini