-->

Abdul Latif Lubis Ajak Warga Bersinergi Dukung Program Pemerintah dan Bayar PBB

Sabtu, 29 Agustus 2020 / 21.03
Reses III masa sidang III tahun 2020 Anggota DPRD Medan Abdul Latif Lubis.
MEDAN, KLIKMETRO - Anggota DPRD Kota Medan Abdul Latif Lubis M.Pd mengajak warga untuk bersinergi dan mendukung program pemerintah. Salah satunya patuh membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

"Saat ini saya mengajak warga agar terus membantu dan mendukung program pemerintah. Dengan membantu mendukung program pemerintah maka kita juga ikut berperan dalam memajukan Kota Medan," ujar Abdul Latif saat menggelar reses III tahun 2020 di Dapil II yang berlangsung di Jalan Marelan V / Pasar 2 Barat Gg. Abadi Lingkungan 2, Kelurahan Terjun Medan Marelan, Sabtu (29/8/2020).

Turut hadir dalam acara reses Camat Medan Marelan M. Yusuf SSTP,  Plt Lurah Terjun Elias Padang,  Dinas PU Rachmad Faisal dan Kepala Puskesmas Terjun dr. Tissa R Hasibuan. Dan hadir juga Ust Sahrul Idrus (Ikadi Sumut), Mukhlis Idrus , ST (Ketua Cabang 2 PKS Medan ), Fakhrul Rozi  Spd (Ketua DPC PKS Marelan), Ibnu Hafiz Spd (Ketua DPC PKS Medan Deli) dan Kader PKS Dapil II lainnya.

Terkait covid - 19, Abdul Latif mengajak warga untuk menjaga kebersihan. Mengikuti protokol kesehatan yang ada. Rajin mencuci tangan dan memakai masker.  "Status Kota Medan yang berzona merah memaksakan kita harus tetap selalu menjaga protokol kesehatan. Salah satu ihktiar agar terhindar dari covid - 19,"ujar politisi PKS ini.

Dengan adanya reses ini, Abdul Latif berharap bisa menampung aspirasi warga Kecamatan Medan Marelan khususnya Kelurahan Terjun.  Diantaranya tentang perbaikan infrastruktur di Kelurahan Terjun,  perbaikan drainase dan pencegahan tindak kejahatan seperti maraknya praktek parkir liar.

"Disini keluhan-keluhan warga saya tampung dan bisa saya sandingkan dengan aparatur yang terkait. Apakah itu Dinas PU,  Pertamanan dan Kebersihan serta Dinas Perhubungan Kota Medan. Sehingga aspirasi warga dapat tertampung dianggaran APBD tahun 2021," tegasnya.

Pada kesempatan itu Plt Lurah Terjun Elias Padang mengatakan bahwa dirinya selalu mengimbau anggotanya agar selalu memfasilitasi warga yang ingin mengurus PBB. Jangan sampai warga merasa kesulitan dalam pengurusan PBB. Dan selalu mengedukasi masyarakat agar lebih tertib membayar PBB.

"Agar warga selalu membayar PBB saya selalu menghimbau anggota saya jika warga ingin mengurus keperluan administrasi maka warga wajib melampirkan lunas PBB tahunannya,"ujar lurah.

Sementara pada sesion tanya jawab, salah seorang warga,
M Syarifuddin, warga Lingkungan I, Kelurahan Terjun mengeluh sulitnya dalam pengurusan PBB di kantor Kelurahan. Tidak sampai disitu dirinya juga merasa sudah resah dengan maraknya parkir liar yang beroperasi diluar jam yang sudah ditetapkan oleh dinas terkait.

"Kami para pembeli dan pedangan sudah resah dengan adannya parkir  yang menjurus kepremanisme. Parkir tidak mengunakan karcis dan tolong ditertibkan pak, "ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Terjun dr. Tissa R Hasibuan mengatakan dalam reses ini warga sudah sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan.
Ini terlihat dari peserta yang hadir semua mengunakan masker,  mencuci tangan dan menjaga jarak dari peserta yang satu dengan peserta yang lainnya.

"Saya menghimbau kepada warga agar tidak bosan-bosannya mengunakan masker dan selalu menjaga kebersihan. Ini kita lakukan agar kita terhindar dari virus covid-19,"tegasnya.

Reses yang dihadiri masyarakat ini menerapkan protokol kesehatan, dengan mencuci tangan dan mengenakan masker. (vin)
Komentar Anda

Terkini