Kapolres Simalungun Berikan Bantuan Modal Usaha ke UMKM

Minggu, 30 Agustus 2020 / 23.05
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SiK memberi bantuan modal usaha pada UMKM.
SIMALUNGUN, KLIKMETRO - Dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat agar roda prekonomian tetap berputar dan secepatnya pulih, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SiK mengambil terobosan dengan memberikan bantuan modal kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mengalami kesulitan di tengah pandemi COVID-19 di Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan itu, AKBP Agus juga sempat berdialog dengan pedagang. Salah satunya warung kopi milik Sutresno dan  Wati. Di saat itu,  sang Kapolrespun langsung  menanyakan modal usaha dalam berdagang warung kopi. "Modalnya hanya Rp 300 ribu pak," jawab ibu wati,  dalam menafkahi hidup bersama tiga anaknya.

Kapolres Simalungun yang didampingi Kasat Reskrim Akp Jeriko, SiK, juga berdialog dengan masyarakat yang sedang menikmati hidangan kopi dan teh diwarung Sutresno serta menyampaikan himbauan serta edukasi, untuk tetap memgikuti protokol kesehatan juga disiplin menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari.

Bantuan modal usaha kepada para pedagang di daerah  Nagori Bosar,  Kec. Panombeian Pane, Kab. Simalungub, Minggu (30/8/2020) secara langsung Kapolres memberikan bantuan kepada sejumlah pedagang di Kec. Panombeian Pane.

Selain itu,  beberapa warung yang disinggahi Kapolres, juga memberi bantuan seperti Warung dipinggir jalan Simpang Kantor Nagori Bosar, Warung Sebul/Irawati, Kampung sidomulyo 1 serta Nagori Rukon mulio,  Warung Gorengan Lisnawati.

"Terimakasih kepada Bapak Kapolres Simalungun, karena sudah membantu para pedagang untuk menambah modal dagangannya,"ucap para pedagang penerima bantuan.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SiK. menjelaskan,  bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memacu kembali semangat para peserta UMKM untuk terus berdagang dimasa-masa Pandemi Covid-19 ini.

Kapolres juga menjelaskan UMKM merupakan sektor yang paling terdampak pandemi COVID-19. Banyak pelaku UMKM yang harus tutup sementara maupun permanen karena tidak lagi memiliki modal. "UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia," sebutnya.

Kapolres Simalungun beserta jajaran berpesan,  mendukung pemerintah dalam mendorong pelaku UMKM untuk terus melakukan aktifitas dagang di masa-masa Pandemi Covid-19 ini dengan mengikuti protokol kesehatan serta disiplin menggunakan masker.(rg)
Komentar Anda

Terkini