-->

Mukjijat! Bayi 1 Tahun Selamat Dari Kobaran Api, 4 Rumah Hangus

Jumat, 07 Agustus 2020 / 22.26
Kebakaran di Dusun IX, Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu.
DELISERDANG, KLIKMETRO - Seorang bayi usia 1 tahun selamat dari musibah kebakaran yang terjadi di Dusun IX, Desa Durian, Pantai Labu, Jumat (7/8/2020).

Sementara dalam peristiwa itu, 4 unit rumah hangus terbakar. Tiga diantaranya, rata dengan tanah akibat amukan si jago merah. Sementara satu unit lainnya mengalami kerusakan pada bagian atap dan dapur.

Informasi yang diterima, ketiga rumah yang rata dengan tanah, masing-masing milik Kenedy Sihombing, Remsi Br Sijabat (70) dan Elijon Siahaan (65). Sedangkan rumah yang terbakar sebagian milik Yamsah Br Nababan (70). Kasus tersebut ditangani oleh Polsek Beringin.

Berdasar informasi warga, peristiwa itu terjadi saat penghuni rumah berada di ladang. Peristiwa itu pertama kali diketahui warga setempat bernama Leni Br Pasaribu (35) dan Hotlan Nababan (41).

Sementara Kapolsek Beringin, AKP MKL Tobing menyebutkan, peristiwa naas itu terjadi sekira jam 9 pagi. Kedua saksi disebutkan sedang bergotong royong bersama ibu-ibu PKH Dusun IX, Desa Durian. Tiba-tiba mereka melihat kepulan asap dari ruang tengah rumah Kenedy Sihombing.

"Saat itu, Kenedy Sihombing dan istrinya sedang bekerja di sawah, sementara bayi mereka yang masih berusia 1 tahun ditinggal tidur di rumah,''kata kapolsek.

Mengetahui hal itu, beberapa warga berusaha menyelamatkan bayi tersebut. Upaya warga membuahkan hasil, bayi tersebut berhasil diselamatkan dan dibawa keluar dari rumah. Namun warga tak berhasil menyelamatkan barang-barang korban, karena api semakin marak dan merambat ke rumah Remsi Br Sijabat yang merupakan orangtua Kenedy Sihombing lalu ke rumah korban Elijon Siahaan.

Warga kemudian menghubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran. Sejurus kemudian, 2 unit mobil kebakaran dari Batang Kuis tiba di lokasi dan langsung menyiramkan air.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Api diduga berasal dari korsleting listrik,” katanya menambahkan, tak satupun barang-barang dari kediaman Kenedy Sihombing, Remsi Br Sijabat dan Elijon Siahaan yang berhasil diselamatkan. Kerugian ditaksir sekitar Rp250 juta. (gm)
Komentar Anda

Terkini