-->

Pemko Medan Terima Penyerahan PSU Perumahan Griya Martubung II

Kamis, 27 Agustus 2020 / 15.30
Pemko Medan menerima penyerahan PSU Perumahan Griya Martubung II.
MEDAN, KLIKMETRO - Pemko Medan dan Perum Perumnas Regional I  Sumatera melakukan  penandatanganan  Berita Acara Serah Terima Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) di Balai Kota Medan, Rabu (26/8/2020). Dalam penandatanganan  yang difasilitasi dan disaksikan Kejaksaan Negeri  (Kejari) Medan tersebut, Perum Perumnas Regional I Sumatera menyerahkan PSU Perumahan Griya Martubung II  Kepada Pemko Medan.

Penandatanganan Berita Acara Penyerahan PSU dilakukan langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir  H Akhyar Nasution MSi dan Pelaksana harian (Plh) General Manager Perum Perumnas Regional I Sumatera, Ahmad Baihaqi serta Project Manager Madya Proyek Sumut  Junfri Siagian. Penandatanganan turut disaksikan Kajari Medan Teuku Rahmatsyah  SH MH dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Negara Usaha Negara M Ilham SH MH.

Adapun PSU Perumahan Griya Martubung II  yang diserahkan itu berlokasi di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, berupa jaringan jalan seluas 104.659,37 meter persegi dan jaringan drainase seluas 15.028,65 meter persegi. Turut pula diserahkan Perum Perumnas kepada Pemko Medan berupa sarana peribadatan, pertamanan dan ruang terbuka hijau, serta rekreasi dan olah raga seluas 19.639,31 meter persegi dan utilitas berupa sarana penerangan jalan umum sebanyak 150 titik lampu.

Akhyar menyampaikan apresiasi  dan mengucapkan terima kasih kepada Perum Perumnas yang telah melakukan kewajibannya menyerahkan PSU Perumahan kepada Pemko Medan, juga kepada Kejari Medan yang telah membantu  Pemko Medan dalam pendampingan terhadap pelaksanaan serah terima PSU Perumahan di Medan tersebut.

Akhyar menjelaskan, kerjasama ini  dimaksudkan agar ada kepastian hukum bagi pemerintah daerah dan masyarakat yang tinggal di kawasan permukiman terhadap kepemilikan dan pengelolaan prasarana, sarana, dan utilitas perumahan tersebut, sehingga dapat  terpelihara dengan baik.  Ditambahkan Akhyar, banyak PSU di kawasan permukiman saat ini tidak terpelihara dengan baik, akibat tidak dikelola baik oleh pengembangnya. (rel)
Komentar Anda

Terkini