Pertama di Sumut, UNPRI Gelar Wisuda Sistem Drive Thru Dengan Protokol Kesehatan

Jumat, 28 Agustus 2020 / 15.40
UNPRI menggelar wisuda dengan sistem drive thru.
MEDAN, KLIKMETRO - Walau dalam masa Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) tidak mengecewakan mahasiswanya yang akan wisuda. Sebab, UNPRI berinovasi melaksanakan momen kelulusan yang sangat berkesan bagi peserta didiknya, yakni menggelar wisuda dengan sistem Drive Thru di halaman Gedung MICC Jalan Gagak Hitam Medan, selama tiga hari, 25-27 Agustus 2020.
 
Hadir dalam wisuda itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dian Armanto, M.Pd, MA., M.Sc, Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes, Direktur Pascasarjana UNPRI Dr Azharuddin SH MKn, Wakil Rektor (WR) I Abdi Dharma S.Kom, WR II  Wakil Rektor II Ermi Girsang, SKM, MKes, WR III Said Rizal, MA., Wakil Rektor IV dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T, para dekan dan wakil dekan serta jajarannya.
  
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dian Armanto, M.Pd, MA., M.Sc dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisuda/i UNPRI yang telah diwisuda dengan sistem Drive Thru.
   
Pada kesempatan itu juga, Prof Dian Armanto menyampaikan rasaterimakasihnya juga keada para orang tua yang telah mempercayakan anaknya  kuliah di UNPRI. Dan dia yakin, bahwa UNPRI tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mendidik mahasiswanya menjadi lulusan yang berkompeten, profesional dimasa depan.
   
Diungkapkan Prof Dian Armanto, UNPRI adalah kampus yang telah menyelenggarakan 4 hal yakni telah melaksanakan tata kelola yang baik, memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, kegiatan mahasiswa yang banyak dan penelitian, pengabdian masyarakat sertra jurnal yang banyak ditulis oleh dosen-dosennya.
 
"Ini pertanda bahwa UNPRI telah menyelenggarakan akademis dengan sangat baik dan inilah Perguruan Tinggi Swasta yang terbaik di Sumatera utara,"kata Prof Dian Armanto.
   
Sementara itu, Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes mengatakan, Wisuda Sistem Drive Thru ini tetap menerapkan Protokol kesehatan dan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Medan terkait teknis melaksanakan wisuda dengan sistem Drive Thru.
  
"Saat ini kita mengetahui bahwa kondisi krisis global akibat covid-19 belum pernah terjadi sebelumnya. Bukan hanya di negara kita Indonesia tapi juga dunia. Penyebaran virus yang begitu cepat mendorong semua pihak untuk berupaya seoptimal mungkin memulihkan bumi seperti sedia kala. Pandemi Covid-19 mengubah banyak hal dalam tatanan kehidupan. Kita dipaksa untuk menerima sebuah kondisi normal ‘baru’ yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya. Kegiatan komunikasi yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka, digantikan komunikasi yang dimediasi oleh teknologi. Proses belajar mengajar yang sebelumnya dilakukan di ruang-ruang kelas, saat ini dilakukan melalui virtual,"kata rektor.

Dan, wisuda yang semestinya dilakukan di gedung dengan rangkaian seremonialnya, namun dilaksanakan secara drive thru. "Inilah yang menjadi pertimbangan bagi kami segenap pimpinan UNPRI untuk memundurkan pelaksanaan wisuda periode 2 yang seharusnya dilaksanakan pada bulan april menjadi bulan agustus dan dilaksanakan secara drive thru,"ucap Novalinda Ginting lagi.

Di tempat terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Jumat (28/8/2020) menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/i UNPRI yang telah sukses menggelar wisuda dengan sistem Drive Thru.

"Saya berharap peserta didik UNPRI yang sudah diwisuda ini tetap memiliki tekad dan semangat yang kuat dalam menyongsong masa depan,"kata tokoh pendidikan Sumut ini dengan semnagat.

Tommy berharap, para wusudawan/i dapat melanjutkan cita-cita. "Cita-cita tidak boleh berhenti hanya karena pandemi virus corona (Covid-19),"ucap Tommy meyakinkan. (rel)
Komentar Anda

Terkini