-->

Polwan Polda Sumut Bagi Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Sabtu, 22 Agustus 2020 / 21.45
Polwan Polda Sumut membagikan sembako kepada masyarakat. ft/istimewa.
Menyambut HUT Polwan ke 72, jajaran Polwan Polda Sumatera Utara melakukan bakti sosial.
MEDAN, KLIKMETRO - Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-72 Tahun yang jatuh pada 01 September 2020 jajaran Polwan Polda Sumatera Utara (Poldasu) melaksanakan Bakti Sosial di Jalan Dame Lingk. XIV dan XV Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas, Jumat (21/8/2020).

Penyaluran bantuan sosial berupa 50 paket sembako kepada warga kurang mampu ini dipimpin oleh AKBP Rouli Siahaan yang didampingi Kanit Binmas Polsek Patumbak Ipda S Panjaitan bersama Bhbainkamtibmas Aiptu Amirsyah, Ba Lantas Polsek Patumbak Aipda Debora Sihotang dan Ba Lantas Briptu  Anggun Wulandari berlangsung aman dan terkendali dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kedatangan rombongan Polwan Polda Sumut beserta rombongan di wilayah Hukum Polsek Patumbak untuk melaksanakan giat Bakti Sosial (BAKSOS) dengan memberikan bantuan berupa sembako dalam rangka HUT Polwan Ke-72 kepada masyarakat yang terkena dampak Wabah Covid-19," ujar AKBP Rouli Siahaan

Menurutnya kegiantan ini sebagai wujud syukur dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-72, kami membagikan bantuan sembako sekaligus mengimbau kepada warga agar mewaspadai penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, selain pendistribusian bantuan sembako, kami juga tak lupa memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, tetap menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan selalu memperhatikan kesehatan diri.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami (Polwan) kepada masyarakat. Jangan dilihat seberapa besar nilai bantuannya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga dalam menghadapi situasi sulit saat pandemi Covid-19," pungkas AKBP Rouli Siahaan.

Ditempat yang sama Kanit Binmas Polsek Patumbak Ipda.S Panjaitan juga berharap bantuan yang berikan dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 72 dapat meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19.

"Kita ketahui bersama bahwa dampak pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh kepada kita semua terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah, maka kami (Polri) berharap bantuan ini dapat membantu sedikit perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Sementara masyarakat yang menerima bantuan merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan sembari mengucapkan "Selamat HUT Polwan Ke-72. Semoga Polwan-Polwan Indonesia selalu berkontribusi ditengah-tengah masyarakat," sebut masyarakat. (rg)
Komentar Anda

Terkini