-->

4 Ninja Sawit Diringkus Sekurity PTPN IV Kebun Marihat

Sabtu, 05 September 2020 / 21.18
SIMALUNGUN, KLIKMETRO - Kasus pencurian Tandan Buah Segar (TBS)  kembali marak terjadi di wilayah PTPN IV Medan. Baru-baru ini sekurity mengamankan 4 pelaku diduga melakukan pencurian sawit.

Informasi yang diperoleh, pencurian terjadi di areal blok 07 C AFD 1 Kebun Unit Marihat, Jumat (4/9/2020). Namun aksi ini berhasil digagalkan oleh tim sekurity keamanan. Awalnya petugas pengamanan sudah lama menaruh curiga di areal blok tersebut sering terjadi pencurian tbs.

Di malam penangkapan terjadi, tim sekurity melakukan pengintaian mulai pukul 24.00 wib, dan akhirnya membuahkan hasil tepat pukul 02.00 wib. Para pelaku masuk ke areal HGU AFD 1 Kebun Marihat melakukan aksi pencurian nya diareal blok C7 tersebut. Tak mau buruan kabur, petugas langsung melakukan penyergapan.

Semula hanya satu orang berinisial MNA (15) yang diamankan. Pemuda ini merupakan warga Gerak Tani, Desa Marihat Baris. Namun setelah diintrogasi oleh Kokam dan Papam Kebun Unit Marihat Lettu P Manihuruk, MNA mengakui melakukan aksi pencuriannya bersama 3 orang teman nya. Yakni, BY (15), Pi (20)tahun dan Rijal (29). Semua beralamat sama dengan MNA. Saat dilakukan pengejaran terhadap 3 pelaku, mereka sudah keburu menyerahkan diri dan saat ini diamankan di kantor Pengamanan Emplasmen Kebun Unit Marihat.

Ada pun barang bukti yang ditemukan di lokasi adalah, satu bilah pisau egrek beserta stick/gagang dan barang bukti tandan buah segar (TBS) sebanyak 7 janjang.

Saat ini para tersangka sudah diambil keteranganya di kantor pengamanan kebun Unit Marihat,dan selanjut nya akan diserahkan kepada pihak kepolisian dengan lengkap barang bukti untuk selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Saat awak media melakukan konfirmasi, Sabtu (5/9/2020) kepada Manejer unit Kebun Marihat Erwin juliawan Nasution,melalui Assisten Personalia Indra Gunawan S.H membenarkan peristiwa kejadian pencurian (TBS) di areal blok C7 AFD 1 tersebut.
 "
Ya benar,ke 4 pelaku sudah kita amankan bersama barang bukti dan sudah diserahkan Ke Polsek bangun,"ujarnya. (RG)
Komentar Anda

Terkini