DPRD Medan Gelar Paripurna Laporan Reses Ketiga Tahun 2020

Selasa, 22 September 2020 / 21.38

Perwakilan masing-masing dapil menyampaikan laporan hasil reses III DPRD Medan di paripurna. 

MEDAN, KLIKMETRO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menggelar paripurna laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Reses III masa sidang III tahun anggaran 2020, Selasa (22/9/2020). Paripurna dipimpin Ketua DPRD Medan, Hasyim SE didampingi 3 Wakil Ketua, Ihwan Ritonga, Rajuddin Sagala dan Bahrumsyah serta dihadiri Sekda Medan Ir Wiriya Alrahman MM.

Laporan daerah pemilihan (dapil) I meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Petisah, Medan Baru disampaikan oleh Anggota DPRD Medan dari Dapil I yang diwakili oleh Edward Hutabarat. Disebutkan, masyarakat mengeluhkan sistem belajar daring yang kurang efektif bagi perkembangan anak, dan menambah beban orangtua karena harus membeli kuota internet.

Sementara, Dapil II yang meliputi Kecamatan Marelan, Labuhan, Medan Deli dan Belawan disampaikan Sudari ST, masyarakat meminta segera dilakukan perbaikan di Jalan Pancing I Martubung dan Pancing II, Kompleks TKBM Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan. Perbaikan drainase pembuangan ke laut di Jalan TM Pahlawan Lorong Aman Belawan I, pembuatan benteng penahan pasang air laut di sekeliling Belawan Sicanang, perbaikan drainase di Jalan Platina, perbaikan parit dan jalan di TM Pahlawan Lorong Kenanga Belawan I dan perbaikan jalan serta drainase di Simpang Cingwan sampai dengan Kompleks Graha Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

Untuk Dapil III yang meliputi Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Tembung dan Medan Timur yang disampaikan perwakilan dewan Dapil III, Irwansyah Sag SH, masyarakat meminta perbaikan drainase di Jalan Perwira, Jalan Asrama, Jalan Rakyat Gang Laskrida, Jalan M Yakub Ujung Kelurahan Sei Kera Hilir I Kecamatan Medan Perjuangan dan Jalan Rakyat Pelita II, Gang Serayu, Medan Perjuangan.

Sedangkan Dapil IV diwakili Dedy Aksyari Nasution ST yang menyampaikan aspirasi masyarakat di Kecamatan Medan Amplas, Medan Area, Medan Denai dan Medan Kota. Disebutkan warga meminta agar dilakukan pembuatan dan perbaikan drainase di Jalan Garu III Gang Seriti dan Garu IV Gang Meranti. Dilakukan revitalisasi parit di Jalan Puri Gang Waspada dan Gang Repelita karena sudah tak berfungsi.

Terakhir, laporan hasil reses Dapil V disampaikan Habiburrahman Sinuraya SST yang menyampaikan aspirasi masyarakat di Kecamatan Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Selayang dan Medan Sunggal. Disebutkan, masyarakat mengeluhkan pembelajaran secara online selama masa pandemic, biaya paket membengkak dan tidak ada bantuan kuota dari pemerintah maupun sekolah. Sementara orangtua diwajibkan membayar uang sekolah secara penuh. 

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Medan Hasyim SE mengharapkan agar laporan reses segera ditindaklanjuti oleh Pemko Medan. "Sehingga reses yang dilakukan anggota dewan tidak sia-sia menampung aspirasi masyarakat dan segera ditindaklanjuti,"kata Hasyim.(mar)


Komentar Anda

Terkini