-->

"Keluar, Walikota Harus Keluar, Kalian Pelayan, Kami Tuan,"

Selasa, 22 September 2020 / 10.37
Ratusan warga Martubung berunjukrasa di depan Kantor Walikota Medan.

MEDAN, KLIKMETRO - Ratusan warga Martubung berteriak-teriak di depan Kantor Walikota Medan, Selasa (22/9/2020). Massa mendesak Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution agar keluar dari gedung Pemko Medan dan menemui mereka.

"Keluar, keluar, walikota harus keluar,"teriak ratusan warga.

Aksi ini dipicu jalan rusak di Jalan Pancing I, kawasan Martubung, Medan. Selama bertahun-tahun warga tidak nyaman dengan kondisi jalan rusak dan banjir.

Sepuluh menit beraksi menyampaikan orasinya, massa tampak mulai kesal lantaran tak seorang pun pejabat Pemko Medan hadir menerima massa.

"Keluar! Keluar! Pak walikota keluar! Kalau tidak kami akan blokir jalan,"teriak ratusan warga yang didominasi kaum emak-emak.

Surianto, kordinator massa mengkritik Pemko Medan yang seolah menganaktirikan warga Martubung selama bertahun- tahun

"Jika tak hadir, kami akan blokir jalan. Kalian adalah pelayan, kami tuan. Sekarang tuan datang, layani kami,"teriak orator yang disambut riuh massa.

Sesaat massa hendak membubarkan diri setelah memberi pertambahan waktu 2 menit, dengan ancaman akan memblokir jalan Martubung, Kabag pembangunan Pemko Medan Suryono, menerima aspirasi warga. 

"Aspirasi bapak dan ibu akan kami tampung dan sampaikan ke atasan. Saya bisa ambil keputusan,"tegas Suryono agar meredakan kemarahan warga yang sudah berteriak-teriak terus menyorakinya. (mar)
Komentar Anda

Terkini