-->

Pencalonan Karo Jambi di Pilkada Karo Digantikan Putrinya

Minggu, 06 September 2020 / 23.35
Mantan Bupati Karo, Kena Ukur Surbakti atau akrab disapa Karo Jambi semasa hidupnya.
KARO, KLIKMETRO - Bakal calon bupati Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, meninggal dunia. Putri Karo Jambi, Yus Felesky Surbakti, ditetapkan menggantikan ayahnya maju di Pilkada Karo.

“Kami dapat informasi Jambi Karo meninggal pukul 02.00 WIB tadi. Kami turut berdukacita karena kehilangan kader terbaik kami. Untuk Pilkada, putrinya yang akan menggantikan menjadi calon bupati,” kata Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain, Minggu (6/9/2020).

Karo Jambi merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karo. Dia juga sempat menjadi Bupati Kabupaten Karo pada tahun 2011 hingga 2014.

Herri mengatakan pencalonan Yus Felesky adalah permintaan Karo Jambi. Pencalonan ini disebut sudah disetujui partai pengusung lainnya.

“Sesuai amanah beliau, penggantinya adalah putrinya. Kita sudah sepakat dengan partai pengusung lainnya yaitu PAN dan Golkar penggantinya itu anaknya Yus Felesky. B1KWK dari partai sudah keluar, rencana malam ini mendaftar ke KPU,” jelas Herri.

Sebelumnya diberitakan, mantan Bupati Karo Kena Ukur Surbakti yang akrab disapa Karo Jambi meninggal dunia dengan status pasien covid-19 di RS Colombia, Medan, Minggu (6/9/2020). Sementara, Karo Jambi Surbakti merupakan salah satu kandidat yang diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, PAN ini maju dalam pemilihan Bupati Karo masa periode Tahun 2020-2024 yang berpasangan dengan Drs Paulus Sitepu.

Direncanakan, bakal pasangan calon (bapaslon) ini akan mendaftar ke KPU Karo, Minggu (6/9/2020) untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu kontestan. Namun Tuhan berkehendak lain dan terlebih dahulu memanggilnya sebelum Karo Jambi Surbakti dan pasangannya mendaftarkan ke KPUD Karo. (int)
Komentar Anda

Terkini