-->

PTPN IV Kebun Bah Jambi Tanam Perdana Tanaman Ulang

Kamis, 17 September 2020 / 17.17
PTPN IV Kebun Unit Bah Jambi menanam perdana sawit.
SIMALUNGUN, KLIKMETRO - PTPN IV kebun unit usaha Bah Jambi, Afdeling II (dua) melaksanakan tanaman sawit perdana sekitar 85 hektar, setelah dilakukan replanting.

Proses penanaman ulang ini harus dilakukan dengan perencanaan matang, Jika sekali saja salah dalam penanaman, maka akan berakibat fatal bagi pertumbuhan dan produksi pohon kelapa sawit itu.

Hal itu dikatakan Manager Kebun Bah Jambi Edi Harianto melalui Comer Purba, selaku Asisten Sdm dan Pengamanan, kepada klikmetro.com di sela-sela acara penanam perdana pohon sawit, Kamis (17/9/2020).

Mekanisme tanaman ulang perkebunan kelapa sawit katanya, tidak terlepas dari persiapan pembibitan utama, terjaminnya bibit yang akan ditanam harus melalui proses tahapan seleksi yang tujuannya untu menghindari terangkatnya bibit-bibit abnormal ketika akan ditanam kelapangan untuk pindah tanam.

"Perencanaan matang untuk menghindari resikonya kerugian besar saat tanaman ulang dilakukan, "tambahnya.

Dijelaskannya, bahwa replanting dapat memberikan keuntungan untuk meningkatkan produktivitas buah, namun harus diperhatikan pencapaian unsur teknis serta nilai ekonomisnya, dimana tanaman yang sudah turun produktivitasnya perlu regenerasi.

"Harapan kami kedepan dari kegiatan penanaman perdana ini, dapat mewujudkan produktivitas perkebunan khususnya kelapa sawit untuk mencapai hasil yang terbaik dan memuaskan,"harapnya.

Tanam perdana ini turut dihadiri perwakilan Kantor pusat, Perwakilan GU I, Maneger Kebun Bah jambi edi harianto, Asisten afd II, Mandor I dan para karyawan. (T. Panjaitan)
Komentar Anda

Terkini