Reaktif Covid-19, Pegawai RSU Kabanjahe Meninggal Dunia

Senin, 21 September 2020 / 22.41

Foto istimewa.

KARO, KLIKMETRO - Seorang pegawai Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe dikabarkan meninggal dunia lantaran terpapar virus corona disease (covid-19). Wanita berinisial TA ini sebelumnya menjalani perawatan secara intensif di ruang isolasi RSU Kabanjahe sejak Sabtu lalu (19/9). Kemudian besoknya dirujuk ke RSU Dr. Pringadi Medan.

Diperoleh informasi, TA merupakan pegawai humas di RSU Kabanjahe. Setelah berjuang melawan sakit paru-paru/sesak nafas, TA menemui ajal di rumah sakit milik Pemko Medan. Berdasarkan hasil diagnosa  dari pihak RSU Kabanjahe pasien tersebut dinyatakan Peumonia Ec Suspeck Covid 19.

Terkait kematian seorang pegawai humas RSU Kabanjahe tersebut, dibenarkan oleh Kadis Kesehatan Kab.Karo drg. Irna Safrina Milala saat diminta keterangan oleh awak media melalui telepon, Senin (21/9) sekitar pukul 20:00 Wib.

“Ya benar, sudah meninggal tadi sore, jenazahnya untuk saat ini masih berada di RSU Dr.Pringadi Medan. Menurut hasil pemeriksaan rapid test reaktif, namun sampai hari ini hasil swab test belum keluar. Mengenai apakah korban akan dikebumikan sesuai protokoler kesehatan, saya masih menunggu informasi dari pihak RSU Dr Pringadi. Sementara dulu begitu ya.., untuk lebih lanjutnya nanti saya informasikan,” ujarnya. (erwin)

Komentar Anda

Terkini