-->

Sulit Ngurus Surat Nikah, Wanita Hamil 4 Bulan Gantung Diri

Senin, 28 September 2020 / 15.47
Tim Inafis Polrestabes Medan mengevakuasi jenazah korban dari lokasi kejadian.

MEDAN, KLIKMETRO - Warga Jalan Bunga Turi, Medan Tuntungan, mendadak heboh. Pasalnya, Intan Permata Sari Br Purba (24) ditemukan tewas tergantung dengan kain panjang terlilit di leher dan jerejak jendela, Minggu (27/9/2020).

Dugaan sementara wanita yang sedang hamil 4 bulan ini nekat melakukan bunuh diri di kediaman calon suaminya, Jalan Bunga Turi I, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, lantaran kesal dan kecewa tak kunjung menikah. Selama hamil, warga Jalan Lorong Sekolah, Kelurahan Simpang Kantor, Kecamatan Medan Labuhan tersebut menetap di rumah Roy Sembiring, calon suaminya sambil mengurus administrasi pernikahan.

Informasi yang diperoleh media ini dari kepolisian, penemuan mengejutkan ini pertama kali diketahui Tania, teman korban. Tania mendapat kabar dari Roy Sembiring, kalau Intan yang sudah tinggal di rumahnya sudah dua hari tak mau makan. Korban kesal, tak kunjung jadi menikah sementara dirinya sudah mengandung 4 bulan. Pernikahan mereka terkendala karena tak memiliki Kartu Keluarga, dan diharuskan mengurus N1 dàn N2.

Sekira jam 5 sore, Tania bersama temannya datang ke rumah Roy hendak mengajak Tania makan. Dia lalu ke kamar korban, namun Intan tak ada. Dia lalu mencari di balik pintu, juga tak ada. Di saat itulah matanya tertuju ke dinding jendela dan melihat kaki tergantung. Sontak Tania berteriak histeris begitu menemukan Intan tergantung di jerejak jendela kamar.
Seketika Roy dan temannya datang. Mereka lalu menurunkan Intan dengan membuka kain panjang yang membelit di lehernya.

Selanjutnya, peristiwa itu dilaporkan ke kepala lingkungan setempat dan meneruskan ke pihak kepolisian.Info tersebut ditindaklanjuti oleh Team Delta 7.0 yang dipimpin Panit Luar Ipda Elia Karo-karo dan meluncur ke lokasi kejadian. Setibanya di sana, tim melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi-saksi. Oleh petugas, jenazah korban diboyong ke RS Bhayangkara Medan guna visum.

Kasus ini masih dalam penyelidikan Polrestabes Medan. Kesimpulan sementara hasil olah TKP, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban dan diduga korban meninggal dikarenakan gantung diri. (mar)
Komentar Anda

Terkini