Siapkan Antisipasi Bencana Alam, Gubsu Apresiasi Kapoldasu dan jajarannya

Senin, 09 November 2020 / 12.29

Gubsu Edy Rahmayadi dan Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin meninjau kesiapan antisipasi bencana alam.

MEDAN, KLIKMETRO - Gubenur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Kapolda Sumut melaksanakan Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam di Wilayah Sumut bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (9/11/2020). 


Dalam kegiatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memimpin langsung apel. Turut hadir pula Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, Ketua DPRD Provsu, Baskami Ginting, Kasdam I/BB, Brigjen TNI. Didied Pramudito, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. DR. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, Wakajati Provsu, Jacob Hendrik Pattipeilohy, S.H., MH, Forkopimda Provinsi Sumut, Kepala Basarnas Provsu, PJU Polda Sumut dan peserta apel kesiapan antisipasi bencana alam yang hadir.

Amanat dari Gubsu selaku Pimpinan Apel mengucapkan Terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Sumut yang telah memprakarsai kegiatan apel kesiap siagaan ini dalam rangka menghadapi dan mengantisipasi bencana alam ditengah musim penghujan yang saat ini terjadi di Sumut.

“Apel ini adalah wujud tanggung jawab dan solidaritas antar institusi untuk mengantisipasi bencana alam di wilayah Sumut,” kata gubsu.

Pimpinan apel juga menyampaikan ada tiga kata kunci pegangan untuk mengantisipasi bencana alam.
"Pertama harus siaga, kedua tanggap, dan ketiga adalah galang,"ujarnya.

Gubsu juga mengingatkan agar dapat bekerja lebih maksimal dalam menghadapi musim penghujan pada semester kedua tahun 2020 dan awal tahun 2021.

“Oleh sebab itu kami meminta agar apabila bencana terjadi di wilayah Provinsi Sumatera Utara harapannya tidak ada korban dan dipastikan semuanya selamat, karena kita akan bekerja bersama-sama mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi,” pintanya.

Tentunya semua unsur-unsur dari Kepolisian unsur TNI unsur provinsi harus solid dan bahu-membahu serta saling support dalam memastikan perlindungan di Provinsi Sumatera Utara berlangsung dengan baik. Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan, dan kendaraan serta peralatan dari personil gabungan yang terlibat. (rg)
Komentar Anda

Terkini