Pengukuhan Pengurus Periode 2019-2024, Meriahkan HUT ke-49 Korpri di Sumut

Kamis, 19 November 2020 / 17.04

Sekda Prov Sumut R Sabrina dikukuhan jadi Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumut..

MEDAN, KLIKMETRO - Rapat Kerja (Raker) dan Pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2019-2024 akan menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Korpri tahun 2020 di Sumut.

Raker yang akan dilaksanakan 30 November-2 Desember 2020 di Parapat ini akan mengukuhkan R Sabrina yang merupakan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumut.

Sabrina terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumut secara aklamasi, pada Musyawarah Daerah (Musda) Korpri Sumut periode 2019-2024, yang digelar di Kota Medan pada Desember 2019. Pengukuhan akan dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrullah.

Sekdaprov Sumut Sabrina, Kamis (19/11/2020), saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Termasuk dalam unsur Dewan Pengurus  yang akan dikukuhkan adalah  Arsyad Lubis sebagai Wakil Ketua I, Kaiman Turnip sebagai Wakil Ketua II, Afifi Lubis sebagai Wakil Ketua III dan Darma Bakti sebagai Wakil Ketua IV. 

Sabrina menjelaskan upacara peringatan HUT Korpri pada tahun 2020 ini disesuaikan dengan kondisi dan situasi masa pandemi. Puncak peringatan HUT ke-49 Korpri yang jatuh pada 29 November 2020, akan dilaksanakan melaui upacara virtual. 

“Berbeda dengan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korpri pada tahun-tahun lalu, tahun ini upacara dilaksanakan di pusat, sedangkan daerah termasuk Sumut ikut serta secara virtual,” jelasnya. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan massa dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19. 

Masih dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Korpri di Sumut, akan dilaksanakan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer ini dilaksanakan sekaligus sosialisasi kampanye penerapan protokol Kesehatan kepada warga masyarakat.

Pihaknya juga akan memberikan bantuan paket berupa bahan pangan, vitamin dan suplemen kepada PNS gol I dan II. Bantuan juga diberikan kepada para pegawai honorer serta petugas pembersih yang ikut terdampak Covid-19.

Selanjutnya, pada Selasa, 24 November rencananya akan digelar diskusi dan seminar virtual dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan para anggota Korpri di Sumut. Berbagai isu dan topik akan dibahas dalam seminar ini, sebagai bagian dari upaya mendorong lahirnya sosok PNS yang profesional, jujur, bersih dari korupsi, kolusi, nepotisme dan berjiwa sosial. 

Kegiatan lain yang akan dilaksanakan adalah sepeda santai pada Sabtu, 28 November. Dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas di jajaran PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut). Selain itu, pada momen HUT ke-49 Korpri ini juga akan dilaksanakan kegiatan penanaman pohon di Simalungun, serta Seleksi MTQ Korpri tingkat Provinsi Sumut. (mar)

Komentar Anda

Terkini