-->

Sopir Truk Ngantuk, Seruduk Minibus di Simpang Amplas, 3 Orang Luka

Minggu, 22 November 2020 / 21.02

Lalantas di Simpang Amplas, truk fuso menabrak mobil Sigra BK 1277 SX, Minggu (22/11/2020).

MEDAN, KLIKMETRO - Sebuah mobil Truk Colt Diesel Mitsubishi Foso menabrak mobil Minibus di Jalan SM Raja Simpang Amplas, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Minggu (22/11/2020). Kecelakaan tersebut terjadi diduga lantaran sopir truk mengantuk.

"Iya ini ada kecelakaan, minibus ditabrak truk, tiga orang penumpangnya terluka, ketiga korbannya perempuan. Sekarang udah dibawa ke Rumah Sakit Mitra Medika dan tadi Minibus ini juga terbalik,"kata warga bernama Sam di lokasi kejadian.

Sam mengatakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu mobil minibus Sigra warna putih BK 1277SX yang dikemudikan Jojor Barutu, warga Jalan Pertahanan Dusun 6 Gang Makmur, sedang melintas dari Jalan Pertahanan Patumbak menuju Jalan Panglima Denai, lalu tiba-tiba ditabrak Truk Colt Diesel Mitsubishi Foso BM8741MU bermuatan buah yang datang dari Padang Bulan Medan dengan tujuan Pekan Baru Prov Riau.

"Kendaraan mobil Minibus melaju dari arah Jalan Pertahanan Patumbak menuju ke Jalan Panglima Denai tepatnya di Simpang Amplas , kemudian dinabrak truk yang datang dari Padang Bulan Medan dengan tujuan Pekan Baru Prov Riau,"ucap Sam dan beberapa warga.

Sam mengatakan, pengemudi mobil truknya sudah tua, diduga mengantuk hingga menabrak bodi belakang mobil Minibus yang ada di depannya, setelah menabrak pengemudinya melarikan diri.

"Pengemudi truknya sudah tua, dan diduga mengantuk dan tidak dapat mengendalikan kemudinya, setelah menabrak melarikan diri,"kata warga lainnya.

Warga lain, bermarga Sitorus juga  memastikan tidak ada korban jiwa, hanya tiga penumpang mobil minibus hanya luka ringan saja akibat kecelakaan tersebut. Namun mobil Minibus mengalami rusak berat. 

"Korban jiwa tidak ada hanya tiga orang penumpang mobil minibus luka ringan saja akibat kecelakaan tersebut," kata Sitorus yang langsung diamini Sam.

Pantauan awak media ini Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengemudi truk Truk Colt Diesel Mitsubishi Foso BM8741MU yang sempat melarikan diri berhasil ditangkap warga di depan lokot bis KBT Jalan SM.Raja Kampung Bantan Kelurahan Harjo Sari 1 Kec Medan Amplas.

"Dimana dapatnya Lae,"tanya wartawan, "Di depan lokot KBT,"  jawab seorang pria bertubuh agak kurus tinggi itu pada awak media ini.

"Gawat kali pak tua ini, uda nabrak bukan mau tanggungjawab, malah melarikan diri pula itu,"kata pria itu yang terlihat jengkel.

Tak lama berselang personil Polisi Lalulintas Polsek Patumbak pun tiba di lokasi kejadian, dan langsung mengamankan pengemudi dan Truk Colt Diesel Mitsubishi Foso BM8741M ke Mapolsek Patumbak.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH,SIK, MH, melalui Kanit Lantas Iptu Mora Sati Hasibuan membenarkan kejadian tersebut.

"Saat ini persoalan tersebut telah ditangani unit Laka Lantas Polsek Patumbak dan kedua belah pihak telah menyelesaikan secara kekeluargaan,"bilang Kanit Lantas Polsek Patumbak. (put)

Komentar Anda

Terkini