-->

Usia Baru Sebulan, Parit Pasangan di Nagori Bandar Malela, Gunung Maligas Sudah Mulai Rusak

Kamis, 26 November 2020 / 17.05

Kondisi parit di Nagori Bandar Malela sudah mulai rusak. Foto/Jait

SIMALUNGUN, KLIKMETRO - Pelaksanaan proyek parit pasangan menggunakan Dana Desa 2020 di Nagori Bandar Malela, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun mulai rusak. 

Pasalnya parit pasangan dan plat  duiker menghabiskan anggaran sebesar Rp 183 juta dikerjakan di jalan Jafar Ali huta 1, namun pelaksanaanya sudah mulai rusak,  padahal baru 1(bulan) dikerjakan. 

Parit pasangan pada awal bekerja disaat pemasang batu padas tidak dilakukan pemecahan dan langsung ditempelkan pada dinding parit. 

Pada saat selesai pengerjaan,  parit pasangan pada lantai sudar rusak, akibat tidak sesuai dengan rencana anggaran belanja.  Selain itu,  dinding parit sisi kiri dan kanan juga mengalami keretakan.

"TPK nya Gamot (Kadus) Pak, dengan beliau saja konfirmasi. Kabarnya tadi cari rumput, "ucap Damanik,  selaku Gamot, pada saat piket belum lama ini ditemui. 

Saat disinggung keberadaan Pangulu (kades) dan sekretaris desa (sekdes). "Tidak tau saya Pak, tadi belum ada masuk,"katanya lagi. 

Imformasi yang beredar, seluruh kegiatan dana desa 'disetir' oleh sekdes yang baru menjabat. 

Begitu juga, para kaur Pemerintahan, Kaur Pembangunan dan Kaur Keuangan digantikan oleh sang Pangulu yang baru menjabat. (tp)

Komentar Anda

Terkini