-->

DHC-BPPK 45 Kota Medan Beri Pembekalan Semangat Pahlawan Kepada Siswa PemNas

Selasa, 22 Desember 2020 / 12.24

Ketua DHC BPPK 45 Kota Medan Usman Permadi memberi pembekalan kepada siswa. (Foto Lubis)

MEDAN, KLIKMETRO - Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan'45 (DHC-BPPK'45) menggelar sarasehan sebagai pembekalan penghayatan dan pendalaman jiwa dan semangat Kepahlawanan kepada siswa-siswi dari Yayasan Perguruan Pembangunan Nasional (PemNas) Medan, Selasa (22/12/2020).

Pembekalan semangat kepahlawanan ini berlangsung di Sekretariat DHC - BPPK'45 Kota Medan di Jalan Tilak, Medan.
Dalam arahannya, Ketua DHC-BPPK'45, Usman Permadi mengatakan, kegiatan sarasehan digelar untuk memberi pembekalan kepada siswa dan siswi agar memiliki jiwa patriot bangsa.
Sarasehan pembekalan oleh DHC BPPK 45 Kota Medan.

"Dengan memiliki semangat pahlawan dalam diri, adik-adik pelajar memiliki empati untuk saling tolong menolong. Kita juga jangan sampai melupakan sejarah, semangat para pahlawan kita yang rela mengorbankan jiwa demi kemerdekaan negara ini. Jauhi narkoba, perbanyak belajar untuk meraih masa depan lebih baik,"ungkap Usman Permadi yang didampingi Sekretaris Supriadi dan Ir.H.Edi Sudarjo sebagai Ketua Panitia.
Dia juga menambahkan, prihatin dengan maraknya narkoba dan merusak generasi muda.
"Dengan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, kita saling menjaga agar terhindar dari bahaya narkoba. Jadi adik-adik siswa, jauhi narkoba dan pergaulan bebas. Perjuangkan apa yang dicita-citakan sampai cita-cita itu tercapai," pungkasnya.

Pembekalan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Para siswa diberi penjelasan tentang bahaya narkoba dan cara mengatasinya. Pembekalan juga dilengkapi dengan proyektor, sehingga siswa lebih jelas mengetahui bahaya narkoba.

Soritua Sihombing MPD selaku Penyuluh dari BNN Propinsi memberikan motivasi dan informasi mengajak generasi muda untuk mengatasi dan membasmi narkoba secara bersama-sama. "Katakan tidak pada narkoba agar lingkungan dan keluarga kita terbebas dari bahaya yang sudah banyak menjerat jutaan generasi muda,"sebutnya.
Dalam acara tersebut, siswa diberi buku, alat tulis dan buku panduan pahlawan.
Hadir dalam acara itu, siswa-siswi Yayasan Pembangunan Nasional dan sejumlah guru, sebagai Moderator dari BNN Propinsi Sumatera Utara Soritua S.Mpd sebagai pembicara, Danramil Medan Kota yang diwakili oleh Wa.Danramil Kapten Kusten Sidabutar, Kapolsek Medan Kota diwakili oleh Babinkamtibmas Aiptu M.Siahaan,selain itu hadir juga Pengurus DHD Propinsi Sumatera Utara, kemudian dari Kesbangpol Linmas Kota Medan mewakili Walikota, mewakili DHD BPPK 45 Propinsi Sumut Brigjen Purn Ari, serta puluhan pengurus DHC dan DHR Kecamatan se Kota Medan. (mar)
Komentar Anda

Terkini