Jalur Medan-Brastagi Longsor, 1 Orang Tewas

Jumat, 04 Desember 2020 / 15.55

Longsor di Jalur Medan-Brastagi, tepatnya tikungan PDAM Tirtanadi.

SIBOLANGIT, KLIKMETRO - Bencana longsor terjadi di kawasan jalur Medan - Berastagi, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (4/12/2020). Satu orang meninggal dunia tertimbun longsor.

Menurut Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar, ada 20 titik longsor terjadi di jalur Medan-Brastagi. Longsor juga menimpa sebuah truk yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

"Peristiwanya di Rambung Baru. Saat ini korban meninggal sudah dibawa ke rumah sakit, sedangkan material longsor sedang dilakukan proses evakuasi,"kata Sonny W Siregar.

Disebutkannya, titik longsor terbanyak terjadi di atas jalur Sembahe hingga ke tikungan PDAM Tirtanadi. Jumlahnya hampir 20 titik longsor.

"Hampir semuanya longsor, titiknya sudah tidak terhitung, sehingga jalan semua sudah tertutup tidak bisa dilewati lagi," katanya menambahkan lokasi berbahaya di tikungan PDAM Tirtanadi jalur Medan-Brastagi. 

Oleh karena itu dia mengimbau kepada masyarakat yang akan melewati jalur ini supaya mengambil jalur alternatif lain karena sama sekali tidak bisa digunakan lagi.

"Kondisi di tikungan Tirtanadi masih sangat berbahaya sekali. Bila hujan dikhawatirkan bisa menimpa warga yang melintas. Karenanya kami imbau jangan dulu lewat dari jalur Medan-Brastagi atau pun sebaliknya, tunda dulu atau ambil alternatif lain," ujarnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini