-->

Jumat Bersih di Desa Amplas, Camat PS Tuan : Fokus di Dusun Rawan Banjir

Jumat, 04 Desember 2020 / 12.35

Camat Percut Seituan Drs Khairul Azman bersama Sekcam dan para kepala desa di kegiatan Jumat Bersih di Desa Amplas. Foto/lubis

PERCUT SEITUAN, KLIKMETRO - Camat Percut Seituan, Drs Khairul Azman MAP memimpin kegiatan jumat bersih yang berlangsung di Desa Amplas, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (4/12/2020).

Kegiatan jumat bersih ini difokuskan ke dusun-dusun yang rawan banjir. Apalagi saat ini cuaca tak bersahabat dan kerap terjadi hujan disertai angin kencang, sehingga kawasan yang rawan banjir kerap tergenang.

"Kegiatan ini merupakan sesuai anjuran pemerintah demi menanggulangi lonjakan banjir. Di penghujung tahun selalu memasuki musim hujan. Kegiatan gotong royong ini fokus pada dusun-dusun yang rawan banjir,"kata Camat Drs Khairul Azman didampingi Sekcam Nasib Solihin, Yusril Azlan NST (kasi kebersihan) dan Faisal Tarigan serta sejumlah kepala desa disela-sela acara gotong royong berlangsung.

Amatan wartawan di lokasi, ratusan personel yang dikerahkan masing-masing desa melakukan kegiatan bersih-bersih dengan mengeruk parit, mengangkuti sampah-sampah.

Kades Amplas, Edi Purwanto mengapresiasi kegiatan itu, disebabkan desa yang dipimpinnya kerap menjadi langganan banjir setiap kali terjadi hujan deras. "Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk meminimalisir banjir yang sering terjadi di kawasan ini,"harap Edi.

Tampak juga Babinsa dan Babinkamtibmas turut serta terlibat dalam kegiatan Jumat Bersih ini. Acara gotong royong ini dibuka langsung oleh Camat Percut Seituan dan selesai sebelum sholat Jumat. (lbs)

Komentar Anda

Terkini