Usai Bersepeda Akhir Pekan, Edy Rahmayadi Lakukan Kegiatan Bakti Sosial

Sabtu, 19 Desember 2020 / 19.37

Gubernur Edy Rahmayadi bersama masyarakat dalam kegiatan bakti sosial.

MEDAN, KLIKMETRO – Bersepeda di akhir pekan telah menjadi rutinitas Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi tahun ini. Namun, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan kegiatan-kegiatan lain yang langsung menyentuh masyarakat.

Kali ini, Sabtu (19/12/2020), usai bersepeda dari Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman 41, Edy Rahmayadi melakukan kegiatan bakti sosial di Yayasan Penyantun Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam Medan, Jalan Medan Area Selatan Nomor 333 A. Kegiatan bakti sosial yang dilakukan antara lain pelayanan kesehatan, donor darah dan juga khitanan massal.

Pada kesempatan tersebut, Edy berpesan kepada anak-anak yang akan dikhitan agar memiliki cita-cita yang tinggi dan tidak mengeyampingkan ilmu agama. Karena menurut Edy, ilmu agama akan membentuk karakter seseorang.

“Kalian harus punya cita-cita yang tinggi, namun harus juga belajar agama biar seimbang dengan akademik karena banyak orang-orang yang pintar, tetapi tidak kuat ilmu agamanya dia menjadi orang jahat. Jadi jangan malas-malas mengaji, belajar yang rajin, mudah-mudahan dari kalian yang di sini nanti ada yang jadi gubernur atau bahkan presiden,” kata Edy, di depan 50 peserta khitanan massal.

Edy juga berpesan kepada tokoh agama dan masyarakat yang hadir agar tetap menjalin silaturahmi. Dengan begitu umat Islam bisa maju bersama-sama dan bisa membantu masyarakat lain yang sedang kesusahan.

“Silaturahmi itu Sunah Rasulullah, karena begitu besar manfaatnya kepada kita. Kita tahu saudara-saudara kita yang kesulitan, kita bisa bantu, ada masalah kita selesaikan bersama-sama, informasi kita bagi bersama. Ini sunnah yang begitu baik, jadi saya harap kita bisa menjaga itu, mempertahankan itu,” terang Edy, yang didampingi Kadis Kesehatan Sumut Alwi Mujahit dan Kadis Tenaga Kerja yang juga Plt Kadispora Sumut Baharuddin Siagian.

Koordinator pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini, Mohammad Dolok Lubis yang juga merupakan koordinator Komunitas Lintas Angkatan SMANSA Medan (KLASM) berharap kegiatan  ini bisa terus dilakukan untuk kemaslahatan umat. Dia juga berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

“Insya Allah, kegiatan ini bisa terus kita lanjutkan dan lebih banyak masyarakat kita yang mendapatkan manfaatnya. Kami sangat berterima kasih karena Pak Gubernur memberikan dukungan penuh kepada kegiatan ini,” kata Dolok Lubis.

Ketua Yayasan Penyantun Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam T Hasbi Hasan berterima kasih kepada Gubernur Sumut dan KLASM yang telah memilih yayasannya untuk melakukan kegiatan bakti sosial kali ini. “Kami sangat berterima kasih Gubernur dan KLASM memilih tempat kami untuk kegiatan bakti sosial ini, mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berjalan,” pungkasnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini