-->

Ancam Bocah Videokan Kakaknya Sedang Mandi, 3 Pelaku Ditangkap

Minggu, 03 Januari 2021 / 15.45

Aksi para pelaku yang membully bocah sempat viral di media sosial.

KARO, KLIKMETRO - Polisi akhirnya meringkus tiga orang pelaku yang merundungatau bullying seorang bocah lelaki bila tidak memvideokan kakaknya yang sedang mandi. Penangkapan ini berawal dari video yang memperlihatkan bocah laki-laki mengalami perudungan atau bullying viral di media sosial. Di video korban menangis lantaran diancam dibunuh bila tidak memvideokan kakaknya yang sedang mandi.

"Iya, tiga orang, sudah diamankan tapi, pelakunya anak di bawah umur," ujar Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, melalui Kasatreskrimnya AKP Adrian Risky Lubis, Sabtu (2/12/21).

Peristiwa terjadi di Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. Kata dia 3 pelaku diamankan pada Jumat (1/12/21) dan hingga saat ini menjalani pemeriksaan.

"Proses hukum tetap berlanjut, sesuai mekanisme yang berlaku," ujarnya.\

Sementara itu terkait motifnya, hingga kini polisi masih melakukan pendalaman. "Motifnya masih diselidiki," ujar Risky

Sebelum dua video bocah tersebut viral di media sosial. Pertama, tampak dua pemuda yang mengendarai sepeda motor hendak menabrak bocah tersebut. Posisi sang bocah berada di antara 2 sepeda motor itu.

Dua pemuda itu menakut-nakuti korban seolah-olah akan menabrak. Bocah malang itu pun tampak menangis namun tetap tidak dihiraukan para pelaku.

Sementara di video kedua, bocah itu dipaksa untuk berjanji menuruti kemauan pelaku, yakni memvideokan kakaknya saat mandi.

“Kuat kau ngomong,” ujar salah seorang pelaku dalam video kepada bocah tersebut.

“Ku kasih nanti, ku ambil nanti uang Rp 50, ku kasih sama bang Alex, baru ku videokan kakak ku kalau mandi. Kalau misalnya enggak, dibunuh aku sama dibakar rumahku,” ucap bocah itu terisak menahan tangis. (mt/mar)


Komentar Anda

Terkini