Jumat Barokah, Polsek Patumbak Bagi Nasi Kotak dan Masker Kepada Abang Becak

Jumat, 29 Januari 2021 / 17.06

Polsek Patumbak membagikan nasi kotak dan masker kepada

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Menurut beberapa kalangan, hari Jumat dipercaya sebagai hari yang baik (Barokah). Di hari itu juga, banyak kalangan bersedekah.

Seperti yang terlihat pada Jumat (29/1/2021), di sela-sela kesibukan melakukan dinas, Kapolsek Kompol Arfin Fachreza SH,SIK, MH, melalui Waka Polsek Patumbak AKP Neneng Armayanti, yang didampingi Kanit Intel AKP P Lumbanbatu, Kasikum AKP Maslan, Kanit Binmas Iptu S Panjaitan, Kanit Lantas Iptu Morasati Hasibuan, Kanit Sabhara Iptu EH Manik, Kasie Humas Aipda R Manurung SH, Bhabinkamtibmas Aiptu FGH Manurung,dan Aiptu Amrin membagi-bagikan 100 nasi kotak pada abang becak di Kawasan Jalan KH Ahmad Rivai depan Terminal Terpadu Amplas, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas.

"Pembagian nasi kotak ini dilakukan dalam rangka program Jumat Barokah Polsek Patumbak, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan Polri yang Promoter, dicintai masyarakat dan merakyat," kata Waka Polsek Patumbak AKP Neneng Armayanti. 

Selain membagikan nasi kotak, Polsek Patumbak juga menyalurkan masker kepada abang becak yang beroperasi di seputaran simpang Amplas, Medan. 

Menurutnya, program tersebut sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), agar suasana di wilayah hukum Polsek Patumbak selalu aman dan kondusif.

"Kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat. Selain berbagi untuk sesama, kita juga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat dan harapan kita agar abang becak juga turut serta menjaga Kamtibmas bareng-bareng sehingga situasi wilayah hukum Polsek Patumbak aman dan nyaman," sebut AKP Neneng Armayanti.

Wakapolsek Putumbak juga menyampaikan kepada para abang becak agar mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm, tidak parkir sembarangan tempat dan tidak melawan arah. 

Pada kesempatan itu, kepada para abang becak, Waka Polsek Patumbak juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat tilang elektronik akan diberlakukan di seluruh wilayah Medan tepatnya di setiap persimpangan jalan yang ada di Kota Medan dan menghimbau para abang becak agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas. 

"Semoga apa yang diberikan oleh Kapolsek Patumbak dapat diterima dengan baik dan Barakah,"pungkas AKP Neneng Armayanti.

Sementara itu, salah seorang abang becak yang mendapatkan nasi kotak dari polisi, terlihat senang saat membuka nasi kotak dan langsung menyantapnya dengan lahap.

"Alhamdulilah dapat makan siang nasi kotak gratis dari pak polisi," kata abang becak tersebut.(put)


Komentar Anda

Terkini