-->

Longsor di Jalur Medan-Berastagi, Mobil Tertimpa, 1 Orang Tewas

Rabu, 13 Januari 2021 / 21.23

Mobil tertimpa longsor di jalan lintas Medan-Brastagi, Selasa (12/1/2021).

KARO, KLIKMETRO.COM - Bencana longsor kembali terjadi di Jalan Medan-Brastagi, tepatnya di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa (12/1/2021) pukul 22.00 WIB. Satu unit mobil Cold Diesel BK 8440 TE yang tengah melintas tertimpa longsor dan mengakibatkan 1 orang meninggal dunia. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kabupaten Karo Natanael Peranginangin mengatakan, setidaknya sudah dua kali terjadi longsor, yaitu pukul 05.00 WIB dan pukul 21.45 WIB. Ada longsor susulan, satu unit truk yang dikemudikan Nursusilo (47) ditemani Tio Ipansyah (20) tertimpa material longsor.

Kedua korban kemudian dievakuasi personel Lantas Doulu ke Rumah Sakit Amanda untuk mendapatkan penanganan medis.

"Setelah dirawat, penumpang truk atas nama Tio Ipansyah dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit” kata Natanael Peranginangin, Rabu (13/1/2021).

Terkait hal itu, Aipda Budi Sastra Surbakti personel Lantas Doulu juga membenarkan telah terjadi longsor susulan di Desa Doulu, tepatnya di Km 60 dan menimpa satu unit mobil Cold Diesel yang sedang melintas.

“Harapan kita dan imbauan kepada masyarakat kususnya pengendara, agar tetap hati-hati dan bersabar serta saling mengingatkan. Jika masyarakat mau ke Medan ataupun sebaliknya, lebih baik melewati jalur alternatif dan diminta kepada pengendara agar tetap waspada jika mau melewati jalur Jamin Ginting antara Tahura Bukit Barisan sampai Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit. Karena saat ini hujan terus turun,” imbaunya.

Begitu juga dikatakan Kasat Lantas Polres Karo AKP Agus Ita Ginting SIK MSi. Dia mengimbau agar pengendara sebaiknya menunda keberangkatan pada malam hari. "Apalagi jika kondisi hujan, sebaiknya perjalanan ditunda untuk menghindari bahaya longsor,"ujarnya. (erwin)

Komentar Anda

Terkini