MTQ ke 54 Tingkat Kecamatan PS Tuan, Camat : Semoga Terlahir Qori dan Qoriah Handal

Sabtu, 30 Januari 2021 / 16.44

Pembukaan MTQ ke 54 Tingkat Kecamatan Percut Sei Tuan.

Kegiatan MTQ ke 54 sekaligus memberikan bantuan kepada anak yatim dan bedah rumah kepada warga yang rumahnya tak layak huni.

DELISERDANG, KLIKMETRO.COM - Meski di masa pandemi covid-19, namun tak menyurutkan semangat bagi para qori dan qoriah untuk mengikuti kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 54 yang digelar oleh Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara.

Pembukaan MTQ ke 54 Kecamatan Percut Sei Tuan berlangsung di Komplek Perumahan Griya Angsana, persisnya di Gedung Aula Pesantren Tahfidz Al Qur’an Jalan Pendidikan, Dusun VIII, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (30/1/2021).

Pada kesempatan itu, Camat Percut Sei Tuan, Drs. Khairul Azman, MAP mengatakan, kegiatan MTQ ke 54, tingkat Kecamatan Percut Sei Tuan ini untuk persiapan perlombaan MTQ kabupaten. Jadi melalui kegiatan ini, diharapkan kecamatan ini dapat mengirimkan Qori dan Qoriah terbaik untuk tingkat kabupaten.

"Kegiatan MTQ ini berlangsung selama dua hari, dari Sabtu, tanggal 30 Januari hingga hari Minggu, 31 Januari 2021,"ujar camat dalam sambutannya seraya berharap terlahir qori dan qoriah dari Kecamatan Percut Sei Tuan yang mampu mengukir prestasi di tingkat MTQ kabupaten dan nasional nanti.

Acara pembukaan MTQ ini juga dihadiri dari Pemkab DS yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Pemkab Deli Serdang, H. Jentralim Purba, SH. MH.

Pada acara tersebut, dilakukan pembagian bantuan kepada anak yatim dan penyerahan kunci  bedah rumah dari Pemkab Deli Serdang untuk masyarakat yang tidak mampu di Desa Bandar Khalipah, dan juga pengukuhan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ). 

Pada kesempatan itu, Kades Bandar Khalipah, Suparyo, SH, berterimakasih karena sudah dipercayakan sebagai tuan rumah kegiatan perlombaan MTQ ke 54, tingkat Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Kita akan berusaha sedemikian mungkin mensukseskan kegiatan MTQ ke 54 ini, tingkat Kecamatan Percut Sei Tuan. Semoga hingga akhir kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada hambatan,”ujar Suparyo.

Turut hadir,  Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan,  Kepala UPT Dispenda Wilayah IX, Kecamatan Percut Sei Tuan, Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Percut Sei Tuan, para Kades dan Kadus se-Kecamatan Percut Sei Tuan,  para tokoh agama, tokoh pemuda sekaligus Ketua Golkar Percut Sei Tuan, Bondan dan para undangan lainnya. (lubis)
Komentar Anda

Terkini