PID Medan Gelar Ibadah Syukuran Awal Tahun 2021, Wujudkan Medan Berkah

Senin, 18 Januari 2021 / 01.08

Pengurus DPC PID Medan bersama penasehat, berfoto bersama di acara ibadah syukuran awal tahun 2021 PID Medan di Sekretariat, Jalan Setia Budi, Medan, Minggu (17/1/2021).

MEDAN, KLIKMETRO.COM -Menyambut tahun baru 2021 masehi, unsur penasihat, para kader, simpatisan, dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Indonesia Damai (DPC PID) Kota Medan menggelar ibadah syukuran di Kantor Sekretariat Jalan Setia Budi Medan, Minggu (17/1/2021). Ibadah diselenggarakan dengan hikmat dan mematuhi protokol kesehatan. 


Pdt Dr Parluhutan Manalu MM STh dalam khotbahnya diangkat dalam tema ibadah di nats Roma 12:2 yakni 'Berubahlah'. 

"Masyarakat dunia di masa pandemi Covid-19 tidak perlu cemas apalagi sampai phobia. Namun senantiasa tetap mengandalkan sang pencipta lalu merubah cara pandang yang selama ini tidak mengandalkan Tuhan," urai Parluhutan.

Melalui hikmat akal yang diberikan sang pencipta umat manusia tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Parluhutan yang juga Ketua Dewan Penasehat PID Kota Medan tersebut mengajak undangan yang hadir agar di tahun 2021 perlu dilakukan perubahan pola pikir atau mindset, baik individu dan masyarakat agar tidak binasa dikarenakan wabah ini. 

"Kita ingatkan agar kader PID mulai merubah sikap dan dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat,"harapnya.

Setelah ibadah, acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan politik PID. Ketua DPC PID Medan Nimrot H Situmeang SH MSi menyampaikan dukungan penuh terhadap rencana Pemerintahan Joko Widodo menggelar vaksinasi Covid-19 secara nasional.

"Ke depan aspek kesehatan masyarakat diharapkan bisa pulih dan ekonomi kembali bangkit", kata Nimrot.

Di bagian lain, Nimrot Situmeang mengharapkan agar kebijakan bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 dapat dilanjutkan pemerintah.

"Tetapi jangan pula dijadikan sebagai ajang untuk korupsi. Mari sama-sama kita mengawasinya," ujarnya dengan penuh semangat dan disambut dengan yel-yel para kader.

Di awal tahun 2021 ini juga bangsa Indonesia didera bencana tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dan gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) maupun banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sumedang juga tak luput dari ungkapan keprihatinan sekaligus mensupport upaya pemerintah memberikan bantuan kemanusiaan sesegera mungkin.

Harapan Kepada Walikota Terpilih

Dalam kesempatan itu, Nimrot juga menitipkan pesan dan harapan masyarakat Kota Medan kepada pasangan Walikota dan Wakil Walikota Medan terpilih Bobby Nasution dan Aulia Rahman agar setelah dilantik bekerja maksimal mewujudkan Medan Berkah dan mengabdi dalam bingkai keberagaman Kota Medan.

"PID Medan sebagai partai pendukung, akan mengawal pasangan milenial mewujudkan Medan Berkah", jelasnya.

Acara tersebut turut dihadiri, mewakili Ketua DPW PID Sumut DR (Hc) Toga Sianturi MA, penasehat dan pengurus DPC serta DPRan PID Medan di antaranya sekretaris cabang Mario Butar-Butar, mewakili DPRan Pdt Budi Ginting, LBH PID Medan Herry Tobing SH MH dan anggota penasehat Bistori Pandia SE MM. (put)
Komentar Anda

Terkini