-->

Rumah Dibakar OTK, Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

Jumat, 01 Januari 2021 / 18.56

Keluarga Syaiful nyaris terpanggang akibat ulah OTK yang membakar rumahnya.

PATUMBAK, KLIKMETRO - Saiful Bahtiar (38) bersama istri dan 2 anaknya yang masih balita nyaris terpanggang lantaran rumah yang mereka tempati dibakar oleh Orang Tak Dikenal (otk). Peristiwa itu  terjadi di Jalan Kongsi Desa Marindal-1 Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Jumat (1/1/2021) sekira pukul 03.30 wib. 

Beruntung, keluarga kecil ini masih terselamatkan. Kendati selamat, namun akibat ulah OTK tersebut rumahnya yang berdinding papan dan beratapkan seng itu sebagian sudah gosong.

Penuturan Saiful, sebelum terjadi peristiwa kebakaran, dia mendengar suara orang ramai

memanggil dirinya dari samping rumahnya. Saat itu, dia langsung bangkit dari tempat tidur untuk memastikan asal suara. 

"Saya ketika itu lagi tidur. Trus saya mendengar orang-orang berteriak, rumah bang Saiful terbakar, rumah bang Saiful terbakar, bangun bang, bangun bang rumah abang terbakar," ujar Saiful menirukan suara orang yang membangunkannya.

Spontan, dia langsung terbangun dan melihat didalam rumahnya telah dipenuhi asap. Tergopoh-gopoh Syaiful segera membangunkan anak dan istrinya dan membawa mereka keluar dari pintu belakang.  

Begitu pintu belakang dibuka, tampak warga sudah ramai di luar sambil berusaha memadamkan api yang sudah menjilat dinding papan rumahnya. 

Syaifuk menduga, pelaku terlebih dahulu menyiram minyak tanah ke dinding rumahnya, kemudian menyulutkan api sehingga rumahnya terbakar.

"Saya mendugaa Orang tak dikenal  (OTK) yang sengaja membakar rumahnya ini adalah orang suruhan. Dugaan saya yang menyuruh adalah orang dekat, ya bukan orang lain,"sebut Saiful seraya menyebut kalau dirinya tidak pernah ada bermasalah dengan orang orang lain.

Hanya saja bilang Saiful, kalau dirinya akan (besok siang) membuat laporan atas peristiwa pembakaran rumahnyan ke Polsek Patumbak dan biar polisi yang melakukan memprosesnya

"Ini namanya sudah mengancam keselamatan keluarga saya, demi keselamatan nyawa kami bersama anak dan istri, besok siang saya akan melaporkan peristiwa ini ke Polsek Patumbak,''tukas Syaiful yang tampak masih shock atas peristiwa tersebut.

Ditempat yang sama, personil Polsek Patumbak Aipda Meha yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Iya betul, ada pembakaran rumah warga di Jalan Kongsi ini, menurut korban pelakunya orang tak di kenal (OTK) dan kita telah mengarahkan atau memberi saran kepada korban agar membuat polisi ke Polsek Patumbak,"kata Aipda Meha kepada wartawan. (put)

Komentar Anda

Terkini