-->

Camat Medan Tembung Resmikan Pembukaan MTQ ke 54 Tingkat Kelurahan

Kamis, 25 Februari 2021 / 14.46

Camat Medan Tembung Ahmad Barli Mulia Nasution memukul bedug tanda dimulainya MTQ ke 54.

Camat Medan Tembung Ahmad Barli Nasution bersama dewan juri MTQ ke 54.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Meski di tengah pandemi covid-19, namun tak menyurutkan semangat qori dan qoriah untuk mengikuti event Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 54 tingkat kelurahan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Medan Tembung.

Perhelatan MTQ ini resmi dibuka oleh Camat Medan Tembung Ahmad Barli Mulia Nasution dengan memukul bedug, tanda dimulainya event tersebut, Kamis (25/2/2021) di  halaman Kantor Camat Medan Tembung, Jalan Kapten M Jamil Lubis.

"\MTQ Tingkat Kelurahan merupakan kegiatan yang sangat besar manfaatnya bagi Qori dan Qori’ah , juga mengevaluasi sampai sejauh mana kemempuan anak-anak dan remaja dalam membaca serta memahami isi dan makna yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran. Ini merupakan seleksi awal untuk menyiapkan peserta yang berprestasi di MTQ tingkat kecamatan nanti,"ujar Ahmad Barli dalam sambutannya.

Dia berharap qori dan qoriah yang meraih prestasi dan mewakili Kecamatan Medan Tembung akan mengharumkan nama kecamatan, dan mampu mengukir prestasi di tingkat nasional. "Semoga qori dan qoriah yang nanti mewakili Medan Tembung akan meraih prestasi di tingkat nasional,''harapnya.

Pada kesempatan itu, camat mengingatkan kepada panitia agar menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan peserta maupun pengunjung untuk menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

"Terimakasih kepada panitia, dewan juri, para lurah dan semua pihak yang memberikan dukungan sehingga acara ini terselenggara dengan baik. Tetap patuhi prokes guna mencegah penyebaran covid-19,"pungkas camat.

MTQ tingkat kelurahan ini diikuti 7 kelurahan di Kecamatan Medan Tembung dengan masing-masinng mengirimkan utusan qori dan qoriah terbaiknya. Diantaranya Kelurahan Bandar Selamat, Bantan, Sidorejo, Bantan Timur, Indra Kasih, Tembung dan Sidorejo Hilir.

Turut hadir Ka.KUA Kecamatan Medan Tembung, Kapolsek Percut Seituan yang diwakili oleh Babinkamtibmas, Danramil Medan Denai yang diwakilkan kepada Babinsa serta pihak kelurahan dan para peserta MTQ.

Perlombaan ini hanya berlangsung satu hari. Para juara nantinya akan disiapkan untuk perlombaan MTQ Tingkat Kota Medan. (lubis)

Komentar Anda

Terkini