-->

Anggota DPRD Simalungun Benfri Sinaga Reses di Pulo Bayu

Selasa, 16 Maret 2021 / 18.59

Anggota DPRD Simalungun Benfri Sinaga menggelar reses di Huta Panambean Toba Raja Jombang,Nagori Pulo Bayu, Kecamatan Hutabayu Raja, Selasa (16/3/2021)

Ratusan masyarakat menghadiri reses I tahun Sidang 2021 yang digelar Anggota DPRD Simalungun Benfri Sinaga di Nagori Pulo Bayu, Selasa (16/3/20210)..

SIMALUNGUN, KLIKMETRO.COM - Benfri Sinaga, Anggota DPRD Simalungun adakan reses I tahun sidang 2021 di Huta Panambean Toba raja Jombang, Nagori Pulo Bayu, Kecamatan Hutabayu raja, Selasa (16/3/2021).

Dalam reses, masyarakat menyampaikan aspirasi diantaranya seperti perbaikan jalan, kelangkaan pupuk subsidi, kartu tani dan sulitnya pengurusan KTP serta Kartu Keluarga.

"Itulah beberapa usulan kami kepada Bapak  dewan. Kami harap,  memperjuangkan usulan pembangunan itu, karena sudah lama kami dambakan," kata Berlin Simamora seorang warga yang ikut dalam reses tersebut.

Begitu juga dalam kelangkaan pupuk subsidi yang berlangsung, petani sangat sulit mendapatkan di kios-kios yang tersedia.

"Pak dewan  usulan pupuk subsidi  minta untuk diatasi secepatnya. Bila pupuk tidak ada di kios bagaimana dengan tanaman kami,"sebut Sirait yang turut dalam reses.

Menanggapi aspirasi warga itu, Benfri Sinaga yang duduk di Komisi I,  akan mengusulkannya kepada dinas terkait.

"Bulan 4(empat) ini akan ada pembangunan rabat beton antara Nagori Pulo Bayu berbatasan dengan Nagori Marihat Mayang, karena sudah banyak jatuh saat  melintasi jalan itu. Untuk pembangunan  irigasi ada di Huta turunan dan Huta Sipintu-pntu untuk Kelurahan Hutabayu,"ungkapnya.

Benfri yang menjabat sebagai Ketua DPC Partai Berkarya Kabupaten Simalungun ini,  akan berjanji serap aspirasi melalui reses ini.

"Semua usulan warga ini saya serap dan akan saya sampaikan ke pihak-pihak terkait. Intinya, usulan ini akan kita perjuangkan agar terealisasi," ujarnya.

Kegiatan reses turut dihadiri oleh Bangun Sihombing selaku Camat Kecamatan Hutabayu raja, dr E.Sidabutar selaku Kepala Puskesmas, Pangulu se-Kecamatan Hutabayu raja, Perwakilan Korwil Dinas Pendidikan, Perwakilan UPT dinas pertanian, Babinkantibmas, Babinsa dan Perangkat Nagori Pulo Bayu.(jait)


Komentar Anda

Terkini