-->

Antisipasi Genk Motor, Polsek Patumbak Patroli Sampai Subuh

Minggu, 07 Maret 2021 / 18.05

Polsek Patumbak patroli di jalanan mengantisipasi aksi genk motor.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Menyikapi maraknya aksi genk motor yang dikabarkan membawa senjata tajam dan benda tumpul di jalan raya yang dapat membuat masyarakat resah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polsek Patumbak dipimpin Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba SH MH menggelar patroli malam hingga subuh

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fach Reza SH SIK MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba SH MH yang ditemui dilapangan menuturkan, patroli ini untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Patumbak. 

"Untuk itu, kami menggelar patroli di titik-titik yang dianggap rawan dari pukul.00.00 Wib, hingga menjelang subuh pukul 4.30 Wib,"ujar Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Philip A.Purba SH.MH di dampingi Panit Reskrim Ipda Lumban Raja usai memimpin patroli di sepanjang Jalan SM Rajal Medan, Minggu  (7/3/2021).

Lanjutnya lagi, pihaknya melakukan sistem hunting dengan pemeriksaan yang dilakukan dengan cara humanis dan tidak ada yang menimbulkan korban. Dengan adanya patroli ini, Philip berharap dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kami berharap pagi dini hari ini memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat bahwa polisi ada. Dimana, Polsek Patumbak melaksanakan patroli untuk melakukan antisipasi pada jam-jam rawan yang dilakukan pada jam tertentu yang sudah kami data," ungkapnya.

Dijelaskannya patroli ini, dengan menurunkan kekuatan penuh untuk menekan angka kriminal. Dimana, Polri tidak akan tinggal diam dan akan terus mengejar pihak yang melanggar hukum. Penegakan hukum harus dilakukan

"Patroli ini kami gelar sebagai cipta kondisi sebagai jaminan aparat kepolisian memberikan rasa aman kepada masyarakat"tambahnya

"Untuk itu dibutuhkan kerja sama semua elemen masyarakat dalam membantu aparat, setidaknya dengan melaporkan setiap ada tindakan yang sekiranya sudah berkaitan dengan tindakan yang bermasalah dengan hukum,"harap Philip.
Pantauan awak media ini, pihak kepolisian (Polsek Patumbak) menggelar patroli dititik-titik yang dicurigai tempat lokasinya kumpulnya Genk Motor, tawuran terpantau sepi, sampai saat ini situasi dan kondisi kondusif.

Sedangkan dari pantauan yang yang lainnya dari puluhan sepeda motor yang terjaring hanya 2 sepeda motor yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kenderaannya selanjutnya kedua unit sepeda motor itu diamankan ke Mapolsek Patumbak.

Sementara pengemudi motor maupun yang dibonceng, saat diminta untuk menunjukkan KTP juga tidak dapat menunjukkannya dengan alasan masih dalam pengurusan. Akhirnya keempatnya orang yang mengederai motor tersebut mendapat sanksi sosial push up. (put)
Komentar Anda

Terkini